HASILKAN BERBAGAI PRODUK

Bank Sampah Binaan PHR Borong Juara UMKM Pekanbaru, Siap Unjuk Gigi Tingkat Nasional

Di Baca : 629 Kali
Bank Sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) juara satu dalam kategori Produk Fesyen pada Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)


Di 2023, bank sampah ini turut mendapat pendampingan dari mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) yang memfasilitasi produksi sabun cair isi ulang, sabun cuci piring, serta mengembangkan sistem informasi pengelolaan pemasaran dan keuangan.

PHR secara konsisten mengambil peran menjaga lingkungan hidup di Provinsi Riau. Melalui sejumlah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), perusahaan hulu migas terkemuka di Indonesia ini terus berupaya memperhatikan aspek lingkungan serta mendorong kesejahteraan masyarakat di tengah operasi menjaga ketahanan energi nasional.

"Bank sampah  merupakan solusi efektif dalam menciptakan lingkungan sehat bebas dari sampah. Lebih dari itu, pengelolaan sampah yang baik diharapkan dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto.

Program bank sampah yang merupakan bagian dari upaya mitigasi Program Kampung Iklim menjadi salah satu unggulan yang telah direplikasi di 40 lokasi di berbagai kabupaten/kota di Riau. Selain itu, bank sampah juga menjadi bagian dari kesuksesan program Adiwiyata hingga penghijauan lingkungan melalui pemberian ilmu dan praktik kepada instansi pemerintahan. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar