Operasi Kepolisian terpusat yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia

Polres Tanah Karo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024

Di Baca : 1146 Kali
Wakapolres Tanah Karo Kompol Zulham SH SKom MH MM bacakan Arahan Kapolda Sumatera Utara saat laksanakan Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2024 Rabu (13/03/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Permasalahan keselamatan berlalu lintas merupakan isu kompleks yang memerlukan kerja sama dari semua pihak, tidak hanya Polri tetapi juga sinergi antar stakeholder," bacanya.

Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas.

Dilanjutkannya, dalam mewujudkan hal tersebut bahwa Polri telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengubah mindset masyarakat agar lebih sadar dan taat aturan saat berlalu lintas.

"Operasi ini akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum yang humanis dan edukatif. Karena penekanan angka pelanggaran lalu lintas tentunya sangat berdampak pada pengurangan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya," katanya. 

Sasaran operasi keselamatan ini meliputi pelanggaran dalam berkendara seperti menggunakan telepon genggam, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengaruh alkohol, penggunaan helm SNI, dan penggunaan sabuk pengaman, serta pelanggaran lainnya termasuk berkendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan serta penggunaan knalpot yang dimodifikasi atau biasa disebut knalpot brong/blong.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar