Kasus Korupsi Timah Rp271 Triliun

MAKI Akan Praperadilankan Kejaksaan Agung Jika Tak Tangkap Bos Besar Harvey Moeis, RBS

Di Baca : 1717 Kali
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia  (MAKI), Boyamin Saiman (kiri), Robert Bonosusatya alias RBS yang namanya muncul di kasus Harvey Moeis suami Sandra Dewi (kanan). (tsi)
 

Sebagaimana diberitakan media, dugaan korupsi terbesar sepanjang sejarah Indonesia ini terungkap setelah PT Timah Tbk selaku perusahaan negara yang bernaung di bawah holding MIND ID dihadapkan pada angka penurunan ekspor yang drastis.

Rekam Jejak RBS yang Namanya Muncul di Kasus Harvey Moeis

Terungkap rekam jejak Robert Bonosusatya alias RBS yang namanya mencuat dalam kasus Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan pengusaha muda Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga timah yang melibatkan PT Timah di Bangka Belitung.

Belakangan Koordinator Masyarakat Antikorupsi (MAKI), Boyamin Saiman, menyebut Harvey Moeis (HM), hanya perpanjangan tangan perusahaan sehubungan kasus korupsi tersebut.

Boyamin Saiman mengingatkan bahwa Harvey tidaklah bertindak sendiri.

"HM itu adalah perpanjangan tangan perusahaan yang diduga terkait korupsi dalam kasus tambang timah. Dan, itu ada beberapa perusahaan, tidak hanya satu perusahaan,” kata Boyamin, Ahad (31/3/2024).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar