Safari Ramadan BUMN

Pertamina Gelar Pasar Bahan Pokok Murah di Kampar Upaya Turunkan Inflasi

Di Baca : 886 Kali
Kegiatan Pasar Murah Kementerian BUMN melalui PT Pertamina (Persero) yang digelar di lapangan Bangkinang Riverside, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau, Selasa (2/4/2024). Ada 1.000 paket yang disalurkan bagi masyarakat. (Dok. Humas PHR)

Bangkinang, Detak Indonesia -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pertamina (Persero) menggelar pasar murah bahan pokok untuk masyarakat lewat program Safari Ramadan BUMN 2024. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan lajunya roda perekonomian masyarakat dan menekan angka inflasi di Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan pasar murah bahan pokok Safari Ramadan BUMN tersebut digelar di lapangan Bangkinang Riverside, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau, Selasa (2/4/2024). Ada 1.000 paket bahan pokok yang dijajakan ke masyarakat yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter yang jika harga normalnya yakni Rp 150 ribu, namun per paketnya dijual oleh Pertamina Rp75 ribu.

Pj Bupati Kampar Hambali mengapresiasi kegiatan pasar murah Safari BUMN 2024 yang diselenggarakan Pertamina. Dia mengatakan, kegiatan ini disambut baik masyarakat Kampar, Riau.

"Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran Safari Ramadan BUMN sekaligus pasar murah ini. Bisa kita lihat antusiasme masyarakat yang rela antre untuk membeli sembako dengan harga murah ini," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan pasar murah bahan pokok tersebut bisa berdampak pada penurunan angka inflasi menjelang Idul Fitri 1445 H ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar