keluhan masyarakat lama menunggu di pintu perlintasan kereta api

Kunjungi Jalur Mudik Prabumulih, Kapolda Sumsel : Pospam Cukup Baik dan Terlihat Siap

Di Baca : 536 Kali
Hari ketiga Jumat (5/4/2024), roadshow Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meninjau jalur mudik Idul Fitri 2024, berlanjut di Pospam dan perlintasan kereta api di Prabumulih dan Muara Enim. (Dok. Humas Polda Sumsel)
 

“Kita menerima informasi ada kenaikan 50 persen di Kayu Agung dan Ogan Ilir, yang biasanya sehari ada 8.000 kendaraan, kemarin mencapai 12.000 kendaraan. Diperkirakan nanti H-1 menjelang hari raya idul fitri akan  meningkat sampai 237 persen sampai diangka 19.000 kendaraan,” ujar Kapolda.

Rachmad merespon kenaikan tersebut dengan menginstruksikan kepada para Kapolresnya yang memiliki wilayah dilewati jalan Tol dan pintu keluar Tol untuk turun langsung ke lapangan.

“Saya sudah perintahkan para Kapolres untuk dilancarkan di jalur jalur tersebut sehingga tidak terjadi kepadatan di jalur arterinya,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk di wilayah Prabumulih sampai Muara Enim tadi kita lihat bersama bahwa kawasan lalu lintasnya cukup landai, tadi hanya terhalang satu kali lintasan kereta api, masih aman. Tetapi nanti ketika sudah mulai tinggi trafiknya, sebagaimana tahun lalu, itu akan sering kita terima keluhan masyarakat terkait dengan lamanya menunggu di pintu perlintasan kereta api ini. Oleh karenanya, setelah ini nanti kita akan rapat bersama dengan pimpinan PT KAI di kediaman Bupati Muara Enim, kita akan mencari solusi yang terbaik,” tutupnya. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar