Polres Tanah Karo Lakukan Penyelidikan

Turis Prancis di Air Terjun Sipiso-piso Sempat Hilang Diduga Korban Kejahatan

Di Baca : 1546 Kali
Turis Asing asal Prancis berhasil dievakuasi personel Polres Tanah Karo dibantu oleh pihak TNI AD saat mendapatkan perawatan medis di RSU Kabanjahe Ahad (7/4/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Seorang turis asal negara Prancis Wisatawan berusia 52 tersebut datang bersama anaknya sempat dikabarkan hilang saat berwisata di air terjun Sipiso-Piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Sabtu (6/4/2024). 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM mengatakan pihaknya menerima informasi adanya wisatawan asing yang hilang di Sipiso-Piso sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah mendapatkan informasi personel Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lapangan dibantu personel TNI dan masyarakat sekitar melakukan pencarian. 

"Kemarin kita dapat informasi dari Kapolsek Tigapanah bahwasannya ada turis yang hilang di air terjun Sipiso-Piso. Tim kita semua berangkat ke lokasi bekerjasama dengan TNI dan masyarakat," kata Kapolres. 

Proses pencarian dan evakuasi korban dari TKP ke lokasi yang aman, dikatakan Kapolres cukup memakan waktu. Hingga akhirnya pada Ahad (07/04/2024) pukul 07.00 WIB tadi, korban berhasil dilakukan evakuasi. Selanjutnya, korban dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan penanganan secara intensif oleh tim medis. 

Saat ini korban sedang menjalani proses observasi oleh tim medis RSU Kabanjahe. Nanti setelah selesai proses observasi, tim dokter akan memberikan rekomendasi seperti apa langkah selanjutnya yang akan diberikan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar