Mereka pertama kali menemukan memberikan pertolongan pertama kepada Turis Asing

Bupati Karo Beri Penghargaan Warga Tongging yang Berjasa Dalam Pencarian Turis Asing di Sipiso-Piso

Di Baca : 344 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berikan penghargaan kepada warga Tongging yang berjasa dalam penyelamatan turis WNA asal Prancis Senin (22/04/2024). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama  Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi serahkan penghargaan kepada warga Tongging yang memberi bantuan dalam pencarian turis asing (Prancis) di air terjun di Sipiso Piso bertempat di Lapangan Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (22/04/2024).

Acara pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan apel pagi sekaligus ramah tamah antara ASN Pemkab Karo dengan Bupati Karo.

“Saya sebagai bupati karo mengucapkan terimakasih kepada bapak sekalian atas bantuan yang telah bapak berikan untuk menolong saudara kita," ucap bupati karo. Tetaplah menjadi masyarakat yang baik, dan selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan saya bangga," lanjut bupati karo.

Seperti diketahui penyelamatan seorang turis asal Prancis yang sempat dikabarkan hilang saat berwisata di Air terjun Sipiso Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo, berusia 52 tahun pada hari Sabtu, 06 April 2024.

Lima orang warga Tongging yang menerima informasi mengenai turis yang hilang dari Kepala Pos Polisi Merek, dengan inisiatif sendiri langsung menyusuri sungai yang ada di Tongging ke arah air terjun untuk mencari korban dimaksud. Merekalah yang pertama kali menemukan dan memberikan pertolongan pertama kepada Turis Asing tersebut, sebelum dievakuasi oleh tim SAR, karena pada saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan luka parah. Atas jasanya tersebut Pemerintah Kabupaten Karo memberikan Penghargaan dan Apresiasi yang setinggi-tingginya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar