Sejumlah mahasiswa Ditangkap Polisi

Demo Pro-Palestina Makin Meluas di Amerika Serikat

Di Baca : 381 Kali
Demonstrasi menentang agresi dan genosida zionis Israel ke Palestina semakin meluas di kampus-kampus Amerika Serikat, Selasa (23/4/2024). (int)

New York, Detak Indonesia -- Demonstrasi menentang agresi dan genosida zionis Israel ke Palestina semakin meluas di Amerika Serikat, terutama di sejumlah kampus besar.

Terakhir, demonstran memenuhi jalanan Brooklyn, New York, pada Selasa (23/4/2024), menuntut perang di Gaza berakhir. Protes pro-Palestina yang telah berlangsung selama beberapa pekan itu terus meluas hingga diikuti ratusan mahasiswa dan dosen dari berbagai latar belakang di sejumlah perguruan tinggi.

Mahasiswa dan demonstran ramai-ramai membangun tenda dan kamp di jalanan dan kompleks kampus mereka. Pawai itu diikuti ratusan mahasiswa hingga dosen dari berbagai latar belakang termasuk umat Yahudi dan Muslim.

Namun, akibat protes yang terus meluas, otoritas Amerika Serikat mulai menahan sejumlah warga yang menolak dibubarkan.

Aksi yang diikuti dari kalangan akademisi tersebut merupakan buntut dari beberapa peristiwa pembungkaman pendapat mahasiswa oleh otoritas setempat. Namun, akhirnya meletup dan menimbulkan gejolak.

Demonstran ditangkap polisi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar