Sejumlah mahasiswa Ditangkap Polisi

Demo Pro-Palestina Makin Meluas di Amerika Serikat

Di Baca : 622 Kali
Demonstrasi menentang agresi dan genosida zionis Israel ke Palestina semakin meluas di kampus-kampus Amerika Serikat, Selasa (23/4/2024). (int)
 

Ini antara lain terjadi di Universitas Selatan California (USC) yang dinilai menyebarkan ujaran kebencian terhadap kaum Yahudi saat hendak melakukan pidato kelulusan.

Akibatnya, mahasiswa di beberapa kampus melakukan protes terhadap pemerintah AS sebagai bentuk mengungkapkan kebebasan berpendapat. Terdapat dua kelompok yang bersitegang, yakni demonstran pro-Palestina dan pro-Israel.

Namun, pihak kepolisian hingga Kongres AS menyangkal hal tersebut dan menangkap sejumlah demonstran yang berasal dari kalangan akademisi. Melihat hal itu, dewan hubungan Amerika-Islam (CAIR) turut mengkritik karena dinilai merusak kebebasan akademis.

"Begitu juga dengan pencemaran nama baik dan membahayakan mahasiswa Yahudi, Muslim dan Palestina yang didasarkan pada komentar-komentar yang menghasut dan mencurigakan yang dibuat oleh beberapa orang tak dikenal dan bertopeng di luar kampus," jelas Direktur Eksekutif CAIR Afaf Nasher sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (24/4/2024).

Mahasiswa yang turut bersuara kerap mempersoalkan provokator di luar kampus yang diduga mencoba menunggangi aksi protes tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar