BERSAMAAN HARI JADI KARO KE-72

40 ASN Karo Raih Penghargaan dari Presiden

Di Baca : 1119 Kali
Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kabupaten Karo Sumut mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi, Jumat (9/3/2018). (Foto Ist)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke-72, 8 Maret 1946-8 Maret 2018  dan telah disahkannya Perda Hari Jadi Kabupaten Karo Rabu (7/3/2018) sehingga 8 Maret 2018 diperingati sebagai Hari Jadi.

Pada hari ini Jumat (9/3/2018) sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kabupaten Karo mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi.

Hal ini dilaksanakan penyematan tanda Satya Lencana oleh Bupati Karo Kamis (8/3/2018) di Pendopo Kabupaten Karo disaksikan Sekdakab Karo, Kamperas Terkelin Purba.

Sekda Karo mengatakan di sela - sela penyematan Satya Lencana , penghargaan ini diberikan kepada ASN  yang telah bekerja penuh kesetiaan dengan masa pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Ini dikatakan Sekda Karo didampingi Asisten 1 Sekdakab Karo Drs Suang Karo-Karo.

Dari data Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo melalui Plt Mulianta Tarigan, penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada delapan orang, penghargaan 20 tahun kepada 14 orang dan untuk penghargaan 10 tahun sebanyak 18 orang.

Ir  Martin Sitepu Kalak BPBD Karo yang mendapat penghargaan 30 tahun dari Presiden RI Jokowi sesuai Keppres Nomor : 83/TK/2017 tanggal 14 Agustus 2017, sangat senang dan gembira,menurutnya penghargaan ini bersamaan Hari Jadi Kabupaten Karo yang sekian lama belum pernah dirayakan.

"Ini yang membuat Saya  terharu bersama teman - teman yang lainnya," ungkapnya.

Selesai penyematan penghargaan Satya Lencana, para ASN melakukan foto bersama dengan Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten 1 Sekdakab Karo Drs Suang Karo Karo, Kalak BPBD ir Marin Sitepu, Kasatpol PP dan Linmas Hendrik Philemon Tarigan, Kabid Pertanian Ajaran, Kabid Ketapang Elisa Meliala,Camat Juhar Jumpana Pinem.(pmg)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar