Gelar Jelajah Kuliner Nusantara

PTPN IV Palmco Dorong UMKM Sumut Agar Naik Kelas

Di Baca : 579 Kali
PTPN IV PalmCo bersama Holding PTPN dan BUMN lain menggelar Bazaar Jelajah Kuliner Nusantara di Medan, akhir pekan lalu. Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo mengungkapkan dari 4.500 transaksasi melalui Pasar Digital BUMN senilai hampir 500 miliar selama JKN diselenggarakan diharapkan dapat menjadi stimulus bagi UMKM setempat. (Dok. Humas PTPN IV Palmco)

Jakarta, Detak Indonesia-- PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo  bersama BUMN memberikan stimulus kepada ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional di Sumatera Utara dengan menggelar Bazaar Jelajah Kuliner Nusantara di Medan. Acara yang digelar selama tiga hari mulai 31 Mei hingga 2 Juni ini berhasil membukukan lebih dari 4.500 transaksi dengan nilai transaksi mencapai hampir setengah miliar Rupiah.

Melalui keterangan tertulisnya, Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo Irwan Perangin-angin di Jakarta Selasa (4/6/2024) menyatakan Bazaar yang menghadirkan puluhan menu nusantara dari UMKM setempat itu merupakan komitmen dan kontribusi nyata  BUMN dalam mendukung pelaku usaha kecil di bidang kuliner.

”Harapannya kawan-kawan UMKM dapat naik kelas. Dengan Jelajah Kuliner Nusantara hasil kolaborasi BUMN didukung Kementerian BUMN, semoga ini bisa menjadi stimulus positif bagi semuanya,” kata Irwan. 

Acara JKN yang menyungsung tema ’’Petualangan Kulinermu Dimulai Dari Sini” merupakan sinergi beberapa perusahaan BUMN (terdiri dari PTPN Grup, Bank Syariah Indonesia, PT KAI, PT Pos Indonesia, PT Inalum, dan PT Bukit Asam) juga menghadirkan lebih dari 80 jenis sajian beragam khas Nusantara yang autentik.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar