suku cadang spare part kapal merk Yanmar, kerugian Rp600 Juta

Satpolairud Polres Dumai Tangkap Pencuri di Kapal Berbendera Hongkong

Di Baca : 448 Kali
Satpolairud Polres Dumai tangkap pencuri suku cadang spare part kapal merk Yanmar, kerugian Rp600 juta di kapal berbendera Hongkong. (ist)

Dumai, Detak Indonesia--Sabtu 25 Mei 2024 sekira pukul 05.00 WIB telah terjadi Tindak Pidana pencurian di kapal MV Irvine Bay berbendera Hongkong yang sedang berlabuh di perairan Dumai, yang mengakibatkan kehilangan suku cadang spare part kapal merk Yanmar, sehingga mengakibatkan kerugian Rp 600.000.000. Dan telah dibuat Laporan Polisi di Satpolair Polres Dumai.

Kemudian Pada Sabtu 01 Juni 2024 pukul 14.00 WIB di Simpang Perwira Jalan Soekarno Hatta Kota Dumai Satpolairud Polres Dumai berhasil mengamankan pelaku ED alias ED NI sedang membawa tiga kotak paket spare part kapal merek Yanmar yang diduga hasil pencurian. Dari hasil ketarangan pelaku bahwa tiga kotak spare part tersebut akan dikirim ke Simpang Bangko dan selanjutnya akan dikirim menggunakan bus ke Medan.

Selanjutnya tim gabungan Intel Air Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Riau dan Satpolairud Polres Dumai melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya sehingga berhasil mengamankan dua orang pelaku lagi di rumahnya yaitu Bib dan Kik yang selanjutnya penanganan perkara dilimpahkan dan diproses di Subdit Gakkum Ditpolairid Polda Riau.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pada Jumat 24 Mei 2024 sekira pukul 21.00 WIB pelaku Bib, Kik, Sri, Iw dan Am berangkat dari Sungai Geniot Kecamatan Sei Sembilang dengan menggunakan speed boat milik Ed Ni untuk mencari target kapal yang akan dicuri dan pada Sabtu 25 Mei 2024 sekira pukul 00.30 WIB para pelaku menemukan kapal MV. Irvine Bay berbendera Hongkong yang sedang berlabuh di perairan Dumai.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar