TAHUN 2018/2019

Pemkab Siak Serius Tingkatkan Bidang Pendidikan

Di Baca : 2468 Kali
Pertemuan DPRD Siak, Dinas PU dan OPD Siak beberapa hari lalu membahas masalah pendidikan dan serius meningkatkan bidang pendidikan pada 2018/2019. (Adifa/Detak Indonesia.co.id)

Siak Sriindrapura, Detak Indonesia--Pemerintahan Kabupaten Siak, Riau terus meningkatkan sektor pendidikan, bentuk keseriusan tersebut melalui peningkatan pemenuhan fasilitas sekolah, seperti pembenahan dan penambahan insfrastruktur bangunan sekolah, meningkatkan SDM tenaga pengajar yang mumpuni, serta fasilitas penunjang lainnya seperti beasiswa.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan melalui Anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo mengungkapkan tentang keseriusan Pemerintahan Kabupaten Siak tersebut kepada awak media Detak Indonesia, Selasa 20 Maret 2018 di Siak Seriindrapura. 

"Kami baru saja melakukan pertemuan beberapa hari lalu. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kadis PU dan jajaran serta OPD Dinas Pendidikan Kabupaten Siak. Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk langkah kita dengan OPD Pemkab Siak, agar terus serius melakukan peningkatan kinerja di sektor pendidikan ini," kata Sujarwo.

Menurutnya, Sujarwo, salah satu yang diminta kepada pihak Pemkab Siak, setiap pembangunan yang akan diregulasikan di bidang pendidikan ini segera di laksanakan, yang mana pemenuhanan sasiltas pendidikan tersebut akan dipusatkan di beberapa sekolah yang ada di kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

"Kalau kita berbicara secara data di lapangan bangunan sekolah yang ada saat ini, selalu memiliki keluhan dan kendala di setiap tahunnya mengalami kekurangan lokal, penyebabnya dari angka pertumbuhan penduduk setiap tahunnya yang terus bertambah," jelas Sujarwo. 
Hasil dari pertemuan DPRD dengan dua OPD, kegiatan tersebut, InsyaAllah akan segera direalisasikan, khususnya di sektor pendidikan akan segera berjalan di tahun 2018 ini, kemudian pembahasan tersebut juga berlanjut untuk usulan tahun anggaran 2019.

"Tidak itu saja, tetapi kita juga menegaskan agar peningkatan kesejahteraan SDM tenaga pendidik yaitu guru juga menjadi prioritas, kenapa demikian, ini salah satu menjadi acuan kita untuk bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan kita di Kabupaten Siak, agar pendidikan anak-anak kita nantinya bisa tidak kalah baiknya dari daerah lainnya," pungkas Sujarwo.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar