RIVALITAS AMERIKA SERIKAT-CHINA

Danrem 031/WB: Indonesia Berperan Jaga Stabilitas Asia Pasifik

Di Baca : 5023 Kali
Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM menyampaikan paparannya pada acara Diskusi Implementasi Kebijakan Luar Negeri Indonesia menghadapi Kebijakan Amerika dan China dalam rangka Ketahanan Nasional di Pekanbaru, Jumat (13/4/2018).(Foto Penrem 031/

Pekanbaru, Detak Indonesia--Lembaga Pertahanan Nasional mengadakan Diskusi Implementasi Kebijakan Luar Negeri Indonesia guna menghadapi Kebijakan Amerika dan China dalam rangka Ketahanan Nasional.

Lemhanas adalah Lembaga Pemerintah non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang Pendidikan Pimpinan tingkat Nasional, Pengkajian Strategik Ketahanan Nasional dan Pemantapan nilai-nilai Kebangsaan.

Diskusi ini moderarator Direktur Pengkajian Internasional Lemhanas Agus Budijarto SH MHum dipimpin langsung oleh Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim didampingi oleh Taprof bidang Strategi Lemhanas Mayjen TNI (Purn) Abdul Chasib.

Hadir sebagai nara sumber dalam diskusi ini Plt Gubri, Kapolda Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM, Danlanud RSN, perwakilan Kajati Riau.

Dalam paparannya Danrem 031/WB menyampaiakan tugas Pokok Korem 031/WB dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan kemampuan, kekuatan dan menggelar kekuatan, menggelar pembinaan teritorial untuk menyiapakan wilayah pertahanan kekuatan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Riau dalam rangka menunjang tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan. 

"Indonesia mememainkan peran yang penting dalam meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas keamanan di Asia Pasifik khususnya terkait rivalitas kebijakan Amerika Serikat dan Cina saat ini," ujar Danrem 031/WB dalam mengakhiri paparannya.(rls/azf)


 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar