ATASI KONFLIK ANTAR NELAYAN

Diselenggarakan Sosialisasi Pembentukan FKPM Perairan Polres Bengkalis

Di Baca : 3234 Kali
Pertemuan FKPM Perairan (Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat) di wilayah hukum Polres Bengkalis dilaksanakan di Bengkalis Rabu (18/4/2018).(Devonny/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia--Pertemuan FKPM Perairan (Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat) di wilayah hukum Polres Bengkalis dilaksanakan di Bengkalis Rabu (18/4/2018),. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Bantan ini dihadiri oleh perwakilan Kadis Perikanan Sofyan SPI (Bidang Pelayanan Usaha Perikanan), perwakilan dari KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Bengkalis Syafrizal (Kepala Tata Usaha KSOP Bengkalis), Sekcam Bantan Jundi Mustari  SE, Kasat Pol Air Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata SIK,  Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Slamet Suryadi dan Masyarakat Nelayan Kecamatan Bantan,  Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan untuk mengatasi konflik antar kelompok nelayan yang ada di perairan Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Tujuan kegiatan ini terbentuknya FKPM Tenggiri dan FKPM Siakap yang beranggotakan 52 Kelompok Usaha Bersama (KUB), terbentuknya FKPM perairan Kecamatan Bantan sebagai Mitra/perpanjangan tangan Sat Polair Polres Bengkalis dalam upaya antisipasi dan meminimalisir konflik antar nelayan yang berkepanjangan.

Juga anggota FKPM perairan akan dipermudah dalam pembuatan Pas kecil oleh KSOP Bengkalis dan pendaftaran kapal ikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkalis. Tercapainya kesepakatan antara nelayan dalam FKPM perairan Kecamatan Bantan, agar terjalinnya hubungan silaturahmi Ketua Kelompok Masyarakat Nelayan Kecamatan Bantan dan Polisi Perairan.

Kasat Pol Air Polres Bengkalis, AKP Yudhi Franata SIK menjelaskan, dengan terbentuknya FKPM Perairan Kecamatan Bantan ini adalah sebagai mitra (perpanjangan tangan) Sat Pol Air Polres Bengkalis dalam upaya antisipasi dan meminimalisir konflik antar nelayan yang berkepanjangan,  yang terjadi dari tahun 1980 lalu. 

Dengan tercapainya kesepakatan antara nelayan dalam FKPM perairan Kecamatan Bantan ini,  agar terjalinnya hubungan silaturahmi ketua kelompok masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Bantan dan Polisi Perairan yang ada di Kabupaten Bengkalis,  Provinsi Riau ini. (tad)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar