TRUK BATUBARA JUGA LEBIHI TONASE

Aparat Tutup Mata, Jalan Hancur, Angkutan CPO Dibiarkan

Di Baca : 5361 Kali
Truk CPO yang bermuatan sekitar 30 ton hingga 40 ton merusak Jalan Aski Aris Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Riau dibiarkan aparat di Provinsi Riau. (Zul/Detak Indonesia.co.id)

Diperkirakan setiap harinya truk tanki angkutan CPO yang melintasi badan Jalan Aski Aris hingga ke Pelabuhan Teluk Bagus (Inhil) itu ratusan truk, diduga sejumlah oknum aparat dinas tertentu yang bersentuhan dengan angkutan CPO ini sudah mendapatkan upeti dari Johor, akibatnya sulit untuk melakukan penertiban.

Sama halnya yang disampaikan Kadis PUPR Pemkab Inhu, Ir Yelpidar mengatakan, pihaknya hanya bisa sebatas melaporkan kepada Dinas PUPR Provinsi Riau terkait rusak beratnya badan jalan yang dilalui ratusan truk tanki pengangkut CPO, karena kewenangan itu ada di sana.

Keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini di kalangan masyarakat Jalan Aski Aris, warga Desa Sei Beringin, Sindolas dan Kuala Cenaku menyebutkan, meski kewenangan perbaikan perawatan jalan provinsi itu ada di PUPR Provinsi Riau maupun Dishub Provinsi Riau, namun hendaknya Pemkab Inhu ikut memperhatikannya, artinya bukan dibiarkan saja.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar