DI MINAS RIAU

Sungai Leko Riau Tercemar Limbah CPO, Ribuan Ikan Mati

Di Baca : 7692 Kali
Foto Ist

Minas, Detak Indonesia--Sungai Leko di Desa Garut Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau tercemar limbah pabrik kelapa sawit (PKS) yang memproduksi minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO)  diduga warga berasal dari kolam limbah CPO yang penuh melimpah (overload) dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Teguh Wana Lestari (PT TWL) di Kecamatan Kandis.

Menurut informasi warga Kecamatan Kandis Siak Riau yang minta tak ditulis namanya kepada awak media ini menginformasikan lepasnya limbah CPO itu bukan karena kolam limbahnya bobol.  Melainkan volume kolam limbahnya sudah penuh akhirnya melimpah dan masuk ke Sungai Leko dan mematikan ribuan ikan.

Humas PT Ivo Mas, Evi saat ditanya awak media ini mengaku PT Teguh Wana Lestari itu bukan satu grup dengan PT Ivo Mas (Sinar Mas Grup). 

Masyarakat yang bermukim di kawasan aliran Sungai Leko itu berharap aparat berwajib atau Camat agar turun ke lapangan segera untuk menyelidiki kasus limbah CPO yang mencemari lingkungan ini. Limbah itu baunya busuk sekali,  demikian warga mengeluhkan.(*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar