ANCAMAN SEKARANG BERUBAH

Panglima TNI: Big Data, Bisa Digunakan untuk Membunuh

Di Baca : 3723 Kali
Senjata hasil pengembangan pencurian big data yang heboh akhir-akhir ini digambarkan semacam senjata yang bisa terbang melayang mencari sasaran dengan tepat dan akurat membunuh.(foto atas ilustrasi). Foto bawah Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto didamp

"Memang sudah ada universitas di Korea Selatan yang diprotes karena membuat alat sekecil itu, tujuannya untuk membunuh manusia dan itu menjadi perhatian. Itu akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam hal ini adalah era digital, mampu untuk mengumpulkan big data yang digunakan untuk kepentingan-kepentingan yang kurang tepat," kata Panglima TNI sambil mempersilakan menonton film yang memeragakan alat canggih yang bisa dilepas tanpa bertabrakan benda itu mencari, memburu dan membunuh sasaran.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mencontohkan Kombes Pol Komaruddin yang sudah masuk dalam big data misalnya, apalagi sejumlah perwira TNI, Polri bermain dengan handphone pintar dan itu masuk dalam big data maka itu akan kena sasaran tembakan teknologi itu. Upload wajah, maka itu datanya sudah terkirim ke provider di sana masuklah dalam big data Kombes Pol Komaruddin senangnya apa. Di era digitalisasi sekarang ini 51 persen penduduk dunia terhubung dengan internet.(azf)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar