WARGA TETAP MISKIN DAN TERTINGGAL

PT Energi Mega Persada Abaikan Lingkungan

Di Baca : 13085 Kali
Foto Ist

"Selama ini kami cukup kenal dan telah melakukan kerjasama dari beberapa LSM di daerah setempat. Saat ini perusahaan lebih baik diam dan tak merespon apa yang menjadi tudingan sekelompok aktivis," ujarnya sambil memutus pembicaraan.

Seperti disebutkan Isnadi Esman, Sekretaris Jenderal JMGR dalam press releasenya melalui WhatsApp (WA), Rabu (3/4/2018) menirukan penjelasan Iman SJ Putera, EMP memiliki pembaharuan kontrak dengan luasan kerja 9.492 Kilometer Persegi di  Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Dulu perusahaan ini namanya Kondur Petroleum SA.

PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) sebagai operator pengelola konsesi minyak dan gas Blok Selat Malaka mencakup wilayah kerja Pulau Padang Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dituduhkan telah mengabaikan lingkungan.

EMP dulunya bernama Kondur Petroleum S.A perusahaan yang didirikan di bawah hukum Nasional Republik Panama pada 17 Desember 1967 itu sebelumnya telah melakukan menandatangani kontrak kerja sama (KKS) dengan pemerintah Indonesia pada tanggal 5 Agustus 1970 sebagai operator pengelola konsesi Migas Blok Selat Malaka seluas 39.550 Kilometer Persegi,






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar