AGENDA RAPAT ANGGOTA SETUJUI PINJAMAN BANK

Bos PT Kharisma-Ketua Koperasi Sibuk Temui Anggota KUD

Di Baca : 6353 Kali
Kantor PT Kharisma perusahaan kelapa sawit di Indragiri Hulu, Riau. (Zul/Detak Indonesia.co.id)

"Tinggalkan saja nomor HP wartawan, nanti kalau Pak Dani sudah kembali ke kantor, akan dihubungi dan menjawab apa yang dipertanyakan wartawan," kilah Feny.

Sebagaimana diketahui bahwa, nilai pinjaman 154 anggota KUD PTB dengan besaran pinjaman Rp59 juta per anggota atau sekitar Rp9 miliar dengan bunga 14 persen dengan jangka waktu tidak ditentukan, sejak peminjaman tahun 2016 hingga kini belum ada pembayaran cicilan. Sementara kebun sawit baik yang pola plasma milik KUD PTB sekitar 260 hektare maupun kebun inti milik PT Kharisma sekitar 200 hektare terus saja dilakukan pemanenan.

Anehnya pihak PT Kharisma diduga sengaja menyetir pengurus KUD PTB yang hanya melibatkan Ketua KUD PTB, Janjang yang tidak tahu tulis baca, Sekretaris, Bengkel dan Bendahara, Fitri, tanpa dilakukannya rapat musyawarah dengan anggota KUD PTB dalam hal peminjaman dana Rp9 miliar itu. Pihak PT Kharisma memboyong ketiga pengurus KUD PTB itu ke Bank Sinas Mas Belilas untuk pencairan dana, yang alasannya untuk biaya perawatan kebun sawit.

Sementara hasil liputan awak media ini di lapangan, Manejer PT Kharisma, Roni bersama Ketua KUD PTB, Janjang sibuk menemui sejumlah anggota KUD PTB, rencananya pihak perusahaan yang kini dipimpin Roni ini akan melakukan rapat anggota dengan agenda merestui pinjaman KUD PTB ke Bank Sinas Mas Belilas sebesar Rp9 miliar itu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar