Mau Diseludupkan ke Vietnam

Lima Penyeludup Bibit Lobster Ditangkap

Di Baca : 2594 Kali
Dit Polairud Polda Riau dan Stasiun Karantina Ikan Pekanbaru Rabu (4/3/2020) di Pekanbaru melaksanakan konferensi pers penangkapan lima tersangka penyeludup bibit lobster. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Giat gabungan Tim Khusus Harimau Kampar Polda Riau dan Tim Subdit Gakkum Polairud Polda Riau, Selasa 3 Maret 2020 sekira pukul 18.10 WIB, di belakang rumah saudara DIAL di Jalan Lintas Sungai Pakning - Dumai Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Riau telah mengamankan 5 (lima) orang pelaku penyelundup Bibit Lobster sebanyak 7 (tujuh) kotak atau kurang lebih 35.350 ekor dengan kerugian Rp5.331.500.000.

Direktur Polairud Polda Riau Kombes Badarudin didampingi Eko Sulystianto Kepala Stasiun Karantina Ikan Pekanbaru dalam jumpa pers di Kantor Ditpolair Polda Riau di pinggir Sungai Siak Pekanbaru menyampaikan kronologis penangkapan.

Kronologisnya pada Selasa 3 Maret 2020 sekitar pukul 14.00 WIB, berdasarkan informasi dari masyarakat, Tim gabungan yang terdiri dari  Timsus Harimau Kampar Polda Riau dan Tim Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Riau berangkat dari Pekanbaru menuju Desa Tenggayun Kec. Bandar Laksamana Kab. Bengkalis, kemudian sekitar pukul 18.10 Wib setelah sampai di jalan lintas Sungai Pakning - Dumai Desa Tenggayun, Tim langsung mendatangi bagian belakang rumah saudara DIAL dan menemukan 7 (tujuh) kotak berisi Bibit Lobster yang berjumlah kurang lebih 34.500 (tiga puluh empat ribu lima ratus) ekor, 1 (satu) unit Mobil INNOVA A 1016 XD serta 5 orang pelaku yang sedang mengganti oksigen dan air Bibit Lobster yang dibawa pelaku dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan rencananya akan diselundupkan ke Malaysia melalui perairan Bengkalis.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar