100 PERSEN TERAPKAN SISKEUDES

Kepala BPKP Pusat Puji Kabupaten Siak

Di Baca : 3943 Kali
Foto bersama Plt Bupati Siak Alfedri dengan Deputi Ka BPKP Nurdin, DPR RI Komisi XI Jon Erizal, Polda Riau diwakili AKBP Edi Fariyadi dan Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin dan Perwakilan BPK Riau Hari Purwaka, Senin (7/5/2018)

“Kami mengajak seluruh penghulu agar lebih meningkatkan pengelolaan keuangan kampung,” pintanya.

Sementara anggota DPR RI Komisi XI Jon Erizal menyampaikan, proses pembangunan desa mutlak harus dilakukan. Hal Ini tidak bisa ditunda lagi, karena desa sudah sangat membutuhkan aliran dana pembangunan.

"Dengan kehadiran Pak Ardan disini, artinya BPKP betul-betul serius ingin pembangunan dari desa berjalan maksimal dan efektif," harap Jon Erizal.

Menurut pengakuan Penghulu Kampung Rawang Kao Parman, menuturkan bahwa sistem tersebut sangat membantu dalam menyusun anggaran kampung (APBKam).

“Sejauh ini masih berjalan dengan baik belum ada kendala yang berarti, dan kami tetap melakukan koordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Workshop yang diselenggarakan oleh BPKP bekerjasama dengan Pemkab Siak  mengangkat tema "Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif, Transparan dan Akuntabel dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes".  Kegiatan tersebut diikuti seluruh penghulu, aparatur kampung, pimpinan OPD Siak, unsur Forkopimda, dan Babinkamtibmas Polres Siak.

Turut hadir saat itu, Deputi Ka BPKP Nurdin, DPR RI Komisi XI Jon Erizal, Polda Riau diwakili AKBP Edi Fariyadi dan Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin dan Perwakilan BPK Riau Hari Purwaka.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar