PERKEMBANGAN AKSI TERORIS DI PEKANBARU

Kapolri Serahkan Langsung SKEP ke Rumah Duka Polisi yang Gugur

Di Baca : 6813 Kali
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke rumah duka anggota Polda Riau yang gugur Iptu Anumerta Luar Biasa H Auzar di Jalan Bambukuning 1 Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru, Riau Kamis (17/5/2018). Almarhum H Auzar meninggal ditabrak dibacok teroris di

Para teroris ini lima orang yang pulang dari Jakarta bersama dua rekannya yang ditangkap di Polda Sumsel Rabu (9/5/2018) lalu. Semuanya tujuh orang berangkat dari Pekanbaru akan membantu rekannya dalam kerusuhan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Selasa lalu (8/5/2018). Namun karena kerusuhan di Mako Brimob sudah teratasi polisi, ketujuh orang ini kembali ke Pekanbaru naik bus umum.

Dua orang singgah di Palembang menemui seorang dosen, dan lima orang kembali ke Pekanbaru. Kelima orang inilah melakulan penyerangan Mapolda Riau Rabu (16/5/2018) pulul 09.00 WIB dan empat pelaku ditembak mati polisi, satu orang lagi kabur. 

Provost Bripka Panjaitan memang rutin bertugas menjaga pintu masuk teras dan keamanan di Mapolda Riau. Namun uniknya Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Rudi Syarifudin kantornya di Jalan Senapelan Pasar Bawah Pekanbaru. 

Kebetulan saja Dirlantas ini ada tugas ke Mapolda Riau dan saat terjadi penyerangan beberapa orang teroris di Mapolda Riau mengendarai minibus putih di sinilah muncul naluri polisinya Dirlantas Polda Riau Kombes Pos Rudi Syarifuddin langsung mencabut pistol dari pinggang kanannya dan menembak berkali-kali penyerang bersenjata pedang samurai yang menabrak melukai Iptu H Auzar.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar