Loading...
PT PALDONA ANANDA BERSAUDARA SUB KE PT SAN TRANSINDO SEMESTA

Sub Kontraktor Kayu PT RAPP Berperkara di PN Tangerang

Di Baca : 8951 Kali
Sidang dua subkontraktor kayu PT RAPP yang berperkara di PN Tangerang Banten, Senin (25/6/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Singkat cerita Vincent Direktur PT PMA meminjamkan uangnya kepada Fajar Direktur PT STS Rp800 juta. Kayu PT RAPP pun diangkut dari Kalimantan ke Riau dari 7.500 metrik ton targetnya, yang terealisasi hanya sekitar 6.300 metrik ton, artinya terjadi penyusutan kayu milik PT RAPP di perjalanan selama pengangkutan.

Oleh terdakwa Fajar diangsurlah pinjaman Rp800 juta tadi sekitar Rp517 juta kepada Vincent tapi ini dibayarkan oleh kontraktor PT RAPP yakni PT Paldona Ananda Bersaudara langsung ke rekening PT PMA. Sebelumnya PT PMA dan jointnya PT STS membuka rekening bersama di  bank Mandiri Gading Serpong dan bila mengambil uang harus bersama-sama dan tidak bisa sepihak saja. Namun PT PMA membuka rekening bersama dengan PT STS tanpa ada tandatangan terdakwa Fajar Direktur PT STS. Bagaimana mungkin uang bisa dicairkan oleh bank Mandiri tanpa ada tandatangan Fajar selaku direktur PT STS. Ini berarti PT PMA telah "menerima" hasil pembayaran dari PT Paldona dengan mencairkan uang dari rekening bersama yang "dilakukan" oleh PT PMA.

Kuasa hukum terdakwa Fajar yakni Benyamin Purba SH usai sidang mengatakan akan memperkarakan pihak PT PMA. Karena antara pihak PT PMA dan PT STS sudah sepakat membuka rekening bersama di Bank Mandiri Gading Serpong seharusnya jika PT PMA menarik uang dari bank harusnya seizin dan sepengetahuan terdakwa Fajar Direktur PT STS, tapi ini tak diketahui terdakwa Fajar. 

"Saya juga akan meminta kehadiran saksi Zurman bin Musa pemilik PT Paldona Ananda Bersaudara ke PN Tangerang Banten apakah benar telah membayar pekerjaan pengiriman kayu milik PT RAPP itu sebagaimana mestinya. Bila perlu pihak PT RAPP saya minta hadir juga sebagai saksi," kata Benyamin Purba SH yang kini sedang mengambil pendidikan master hukum di bidang Law Criminal di California Amerika Serikat.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar