PETANI SYUKURAN

Izin Pabrik Semen Dicabut, Tapi Masih Operasional

Di Baca : 3095 Kali
Petani Jawa Tengah syukuran di depan Istana Presiden Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Kamis (2/8/2018) atas dicabutnya izin pabrik PT Semen Indonesia di Jateng. Kendati izin dicabut namun kata petani masih ada operasional pabrik tersebut di lapangan. (Az

Jakarta, Detak Indonesia--Puluhan petani dari Jawa Tengah mengadakan demo syukuran di depan Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Menurut salah seorang petani.Jateng, Sutinah kepada Detak Indonesia, syukuran ini  memperingati dua tahun dicabutnya izin pabrik PT Semen Indonesia di Jawa Tengah.

"Walau sudah dicabut izinnya oleh Gubernur Jateng atas putudan MA, namun masih ada operasional pabrik itu di lapangan. Kami mendesak agar pabrik Semen Indonesia ini tutup total semua operasionalnya karena sangat mengancam pertanian," kata Sutinah.

Syukuran yang petani lakukan ini dengan menghidangkan sejumlah hasil bumi dari Jawa Tengah. Hasil bumi ini mereka bawa langsung dari kampungnya dan digelar dekat depan istana.

Setahun lalu kabar duka datang dari rombongan petani Kendeng yang melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah. Patmi (48), salah satu peserta aksi meninggal dunia beberapa lama setelah melakukan aksi cor kaki dengan semen.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar