TANGKAP OKNUM SATPAM PT PAS

Pungli di Pabrik Kelapa Sawit Merajalela dan Main Pukul

Di Baca : 16393 Kali
Antrean truk sawit di pabrik kelapa sawit. (Foto ist)

Dengan demikian, angkutan TBS milik perusahan dan atau pemilik kontrak akan di prioritaskan. "Jadi prioritas itu bukan berarti karena ada pungli," papar Syahrial.

Sebelumnya perorangan angkutan TBS ke PKS PT PAS yang enggan ditulis nama menyebut ada pungli di PKS PT PAS. "Harus ada uang pelicin baru bisa cepat dibongkar," sesal oknum tengkulak itu.

Sebab dengan uang pelicin yang diberikan kepada oknum Security PKS PT PAS maka nomor antrean bongkar terakhir bisa disulap menjadi nomor antrean terdepan.

"Siapa yang  berani bayar lebih besar, maka mobil dia akan dipanggil lewat pengeras suara dan dibongkar lebih cepat," papar oknum tengkulak.

Parahnya lagi,  kata narasumber, sortasi di PKS PT PAS setiap satu unit mobil colt diesel mencapai 8 persen. "Sortasi nya tinggi, mencapai tujuh hingga delapan persen per satu unit colt diesel," sebut sumber.

Seperti diketahui, tahun 2016 silam dua orang terduga pelaku pungli di kawasan PKS PT PAS ditangkap Polres Inhu dan di adili ke PN Rengat.

Terakhir terjadi Minggu sekitar pukul 10.00 WIB truk angkutan yang dikemudikan Ahmad warga Japura yang mengangkut TBS dari Ukui, dipukuli oleh Danru Satpam PT PAS, Syahrial hingga babak belur, persoalannya supir Ahmad tidak membayar uang antrean, maka disuruh mundur dengan alasan jalan itu akan dilintasi truk tanki pengangkut CPO. (zp)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar