Olimpiade

Nestle KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota

Di Baca : 5306 Kali
Suasana Olimpiade yang di Helat Nestle KOKO KRUNCH (Adifa/DetakIndonesia.co.id)

Oleh, Adifa Jurnalis DetakIndonesia.co.id

 

PEKANBARU, DetakIndonesia.co.id -- Sebagai kelanjutan dari kampanye Ayo Bangun Indonesia (ABI) untuk terus mendorong masyarakat Indonesia menerapkan perilaku sarapan sehat, Nestlé KOKO KRUNCH menggelar Koko Olimpiade yang dirancang untukmembangun kebiasaan sarapan sehat sejak dini melalui kegiatan-kegiatan yang edukatif dan menyenangkanbersama keluarga.

Di tahun ke-17 penyelenggaraannya, Koko Olimpiade telah diikuti oleh lebih dari 200.000 anak di 80 kota di Indonesia. Tahun ini, sebanyak 45.000 peserta di 45 kota akan mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya lomba menggambar dan mewarnai.

Para pemenang lomba di tiap kota akan maju ke tahapgrand final pada November 2018. Pemenang di tahap grand final berkesempatan untuk menikmati perjalanan bersama keluarga ke Legoland Resort, Malaysia.

“Di samping sebagai wadah bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas melalui lomba menggambar dan mewarnai, Koko Olimpiade juga menghadirkan seminar bagi orang tua untuk semakin memperluas pengetahuan mereka mengenai pentingnya sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang yang dipandu oleh ahli gizi,” jelas Business Executive Officer of Nestlé Breakfast Cereals Indonesia Alaa Shaaban.

Ahli gizi Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS mengatakan, Sarapan lebih dari sekedar rutinitas untuk memulai hari. Sarapanadalah fondasi untuk meraih masa depan yang lebih baik.Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengonsumsi sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang berupa karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat untuk menunjang produktivitas sepanjang hari. Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh. Gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam, dan inti yang berasal dari biji-bijian yang berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan gizi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat.

“Kita bisa mendapatkan kandungan nutrisi dan kebaikan gandum utuh salah satunya dalam sereal. Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan. Di samping itu, serat juga dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung koroner,” tambah Prof. Ali.

“Selain menawarkan kebaikan kandungan nutrisi dari gandum utuh, Nestlé Breakfast Cereal juga berusaha untuk membantu keluarga Indonesia menikmati sarapan yang praktis. Sejak 2008, kami telah menghadirkan KOKO KRUNCH Combo Pack, sereal dalam kemasan mangkuk yang dilengkapi dengan susu bubuk DANCOW serta sendok. Inovasi ini diharapkan," ujarnya.

Alaa menambahkan, menjawab beberapa hambatan yang seringkali dihadapi oleh keluarga Indonesia dalam mengonsumsi sarapan seperti kurangnya waktu untuk menyiapkan makanan, terlambat bangun, tidak lapar atau tidak selera makan di pagi hari.

“Kami berharap upaya ini dapat semakin mendorong keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan pagi yang sehat dan bergizi sehingga dapat terwujudmasyarakat yang sehat, dan produktif,” tutup Alaa Shaaban.

Formulir pendaftaran Koko Olimpiade dapat diperoleh melalui pembelian Nestlé KOKO KRUNCH senilai Rp 30.000 di berbagai pusat perbelanjaan seperti minimarket,supermarket dan hypermarket. Tunjukan struk pembelian ketika melakukan pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi Facebook Nestlé Breakfast Cereals Indonesia atau hubungi hotline Nestlé di nomor 0800-1821028. (Adifa)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar