Himbauan

AKBP Restika PN SIK, Penyebar Berita Hoax di Media Sosial Akan di Tindak Tegas.

Di Baca : 3562 Kali
Kapolres Dumai AKBP Restika PN SIK menghibau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi HOAK (Adifa/Detak Indonesia)

Laporan Adifa Detak Indonesia.

DUMAI, Detak Indonesia -- Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Kapolres Dumai AKBP Restika PN mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan percaya terhadap Hoax atau kabar bohong. 

Dampak dari Berita Hoax tersebut bisa saja membuat keresahan dikalangan masyarakat luas, menyikapi dan serta mengatisipasi secara dini. Pihak Kepolisian khususnya Wialayah Hukum Polres Dumai Jajaran Polda Riau, akan terus berupaya memerangi pemberitaan Hoax tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Restika PN SIK mengingatkan, agar masyarakat untuk selektif menerima informasi yang beredar, dan jangan langsung mempercayai suatu informasi yang belum jelas kebenarannya," sebut AKBP Restika.

Diketahui, saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2019. Ia mengimbau masyarakat tidak mudah percaya informasi yang beredar di media sosial begitu saja, Rabu 26 Sepetember 2018.

"Kami imbau masyarakat untuk saring dulu informasi sebelum menyebarkannya, saat ini masih saja ada isu sara hingga konten negatif bertebaran di media sosial," ujarnya.

"Meyikapi prihal tersebut. Kami dari pihak Kepolisian Polres Dumai, bakal menindak pemilik akun yang menyebar isu yang memprovokasi masyarakat, terutama pemilik akun penyebaran konten negatif dan isi sara, jadi kasus ini satu kerawanan dalam tahapan kampanye Pemilu 2019, kita akan tindak," tegasnya.

Khususnya masyarakat Dumai, Isu sara sangat rawan serta muncul di tengah masyarakat. Maka ia mengajak masyarakat agar tidak tersulut isu sara, yang berpotensi memecah belah masyarakat

AKBP Restika juga menyebutkan. Saat situasi kondusif selama Pemilihan Walikota Dumai dan Pilgubri 2018. Ia mengatakan bahwa hal ini jadi langkah awal sinergitas semua pihak. Maka Kepolisian bakal menggalang semua elemen masyarakat dalam pelaksanaan tugas mengawal Pemilu 2019. (adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar