MERIAHKAN HUT KE 19 SIAK

Pemkab Siak Undang Ustad H Abdul Somad Isi Tabligh Akbar

Di Baca : 2192 Kali
Bupati Siak H Syamsuar MSi (kanan) dan Wakil Bupati Siak Alfedri (kiri).

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Setda Kabupaten Siak Riau H Hendrisan memimpin rapat HUT ke 19 Kabupaten Siak dan Hari Kesaktian Pancasila 2018 yang berlangsung di ruang kerja kantor Bupati Siak Rabu (26/9/2018).

Dalam arahannya H Hendrisan mengtakan, sempena peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Siak yang jatuh pada 12 Oktober 2018, Pemkab Siak akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, Festival Siak Bermadah (FSB) pawai budaya internasional juga akan kembali di gelar.

Hari Ulang Tahun ke 19 Kabupaten Siak juga akan menjadi istimewa karena berbarengan dengan pembukaan Pameran IKKON oleh Badan Ekonomi Kreatif Nasional (Bekraf). Dimana nantinya ada sekitar 30 stand pameran IKKON yang ditampilkan, ini dilakukan untuk memancing pelaku kreatif lokal agar termotivasi. 

"HUT Kabupaten Siak tahun 2018 ini, sedikit berbeda kita di suguhkan karya-karya anak muda yang berbakat, dari Bekraf. Mereka selain buka stand pameran juga menampilkan pementasan tarian dengan menggunakan ferry atau perahu di Sungai Siak akan menjadi sesuatu yang spesial tentunya," kata Hendrisan. 

Sebutnya lagi, pada 2 Oktober 2018, Pemerintah Kabupaten Siak akan menggelar acara Zikir dan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad H Abdul Somad yang berlokasi di Lapangan Siak Bermadah. Diharapkan masyarakat Kabupaten Siak hadir beramai- ramai mendengarkan tabligh akbar tersebut. 

Selanjutnya, sempena memeriahkan HUT Kabupaten Siak, pada pembukaan Festival Siak Bermadah akan mengundang penari tamu dari Negeri Serumpun Malaysia,  Brunai Darussalam dan provinsi tetangga. puncak Hari Jadi ke 19 Kabupaten Siak ditandai dengan pelaksanaan upacara dan penyerahan penghargaan oleh Bupati Siak dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Siak.

"Kita jadwalkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy akan hadir di upacara HUT Siak, juga pada Sidang Paripurna untuk menyerahkan SK Cagar Budaya Nasional kepada Bupati Siak, selanjutnya kita juga mengundang Kepala Bekraf Nasional Triawan Munaf," ungkap Hendrisan. 

Kemudian pada 30 September 2018 Bangsa Indonesia akan kembali Memperingati Peristiwa G.30.S/PKI dan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018. Di mana untuk di Kabupaten Siak, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila direncanakan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Siak. 

"Tahun ini, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita melaksanakan upacara Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi akan menjadi Inspektur Upacara. Sedangkan pembacaan Ikrar dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak," tutur Hendrisan lagi. 

Lebih lanjut kata Hendrisan, sebenarnya rangkaian peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Siak 2018 sudah diawali dengan kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan dokter spesialis di seluruh kecamatan se Kabupaten Siak dan telah dimulai di Kampung Teluk Lanus beberapa waktu lalu. 

"Kegiatan lainnya yang akan kita laksanakan antara lain gerak jalan santai, gotong royong massal dan Festifal Siak Bermadah. Sempena Hari Jadi ke 19 Kabupaten Siak ini seluruh PNS dan Honorer, BUMD dan Instansi Vertikal serta pelajar se-kabupaten kita harapkan memasang spanduk di masing masing instansi, selanjutnya menggunakan seragam Melayu di mulai 2 sampai 12 Oktober 2018," kata Hendrisan.(adf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar