Cocok Tanam

Mantap, Camat Pusako Pantau Langsung Penanaman Padi Tahap II

Di Baca : 2218 Kali
Pemafaatan Lahan Pinggiran Jalan untuk penanaman Padi yang dilakukan Masyarakat kini telah masuk tahap Penanaman Ke II

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Andi Syahputra S,STP, MSi Selaku Camat Pusako, Kabupaten Siak saat ini telah berhasil membentuk kelompok kerja Keluarga Tani. Dengan memanfaatkan lahan pinggiran Jalan PT BOB yang menghubungkan Kecamatan Pusako dan Sungai Apit, Rabu 07 November 2018.

Pemanfaatan Lahan sepanjang 500 Meter tepatnya sepanjang pinggiran jalan tersebut telah digunakan masyarakat untuk bercocok tanam padi. Pada penanaman perdana, masyarakat Pusako telah sukses panen perdana.

Camat Pusako Andi Syahputra S,STP, MSi menjelaskan kepada awak media Detak Indonesia, Pemanfaatan lahan pinggiran jalan tersebut merupakan salah satu terobosan kecamatan dalam memperdayakan masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang ada, Ia selaku camat hanya saja memfasilitasi saja.

" Iya mas, pemafaatan lahan pinggiran jalan sepanjang 500 M di KM 36 untuk bercocok tanam yang digunakan masyarakat di jalan PT BOB tersebut saat ini telah masuk penanaman tahap II. Hasil perdana cukup memuaskan dan hasil gabahpun sesuai harapan kita," ujarnya.

Lanjutnya," kemudian untuk pemasarannya nanti jika masyarakat kesulitan, silahkan datang ke Kantor Camat Pusako kita akan fasilitasi pemasarannya," pungkasnya (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar