JUMLAH PESERTA MENINGKAT

Ratusan Peserta Meriahkan MTQ XXVI 2018 Desa Wonosari Bengkalis

Di Baca : 4767 Kali
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVI 2018 di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau diawali pelaksanaan Pawai Ta'aruf Sabtu siang (17/11/2018). (Devon/ Detak Indonesia.co.id).

Bengkalis, Detak Indonesia-- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVI 2018 di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau diawali dengan pelaksanaan pawai ta'aruf pada Sabtu siang (17/11/2018) diikuti para kafilah dari 5 RW di desa ini beserta official dan kelompok mengaji maupun grup kompang yang berjumlah kurang lebih 500an orang.

Pelepasan pawai dilakukan langsung oleh Kepala Desa Wonosari Suswanto, bertempat di depan Masjid Al-Manar Jalan Wonosari Tengah RW 2 RT 1 Dusun Tanjung Sari.

Pelepasan ditandai dengan menggunting balon dan mengibarkan bendera start didampingi Ketua Panitia Herman Nur SE Bhabinkamtibmas dan pihak terkait lainnya.

148 peserta akan tampil untuk berjuang selama beberapa hari, untuk merebut gelar juara bagi RW nya masing-masing melalui cabang Tilawah Murotal, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifdzil 1 juz dan 5 juz, Khottil Qur'an, Naskah, Mushab dan dekorasi kontemporer, Syahril Qur'an serta Fahmil Qur'an dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Astaka Utama, SDN 25 Bengkalis dan Gedung Serbaguna.

Kepala Desa Wonosari Suswanto, Sabtu siang (17/11/2018). (Devon/ Detak Indonesia.co.id).

Kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVI tahun 2018  berlangsung Sabtu malam (17/11/2018) ini akan ditutup pada Selasa malam (20/11/2018) yang dirangkai dengan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Desa Wonosari Suswanto menjelaskan, dalam kegiatan MTQ ini pastinya maksud dan tujuannya adalah untuk menyiapkan para khori dan khoriah, afiz dan afizah yang nanti akan diseleksi di dalam kegiatan MTQ pada tahun 2018 ini untuk mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan Bengkalis pada 2019 nanti," ujar Suswanto.

"Alhamdulillah pada tahun 2018 ini, daripada tahun kemarin ada sedikit terjadi peningkatan dari jumlah peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan MTQ XXVI pada 2018 ini. Penambahan peserta yang cukup baik, kami lihat dari utusan-utusan dari masing-masing wilayah yang ada di Desa Wonosari ini," ungkap Suswanto. (dev)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar