Loading...
GEBYAR PESTA RAMBUTAN DI BBI HORTIKULTURA PEKANBARU

Rani Kubang Dapat Hadiah Sepeda dari Ir Ferry HC

Di Baca : 1229 Kali
Ny Rani warga Kubang Pekanbaru Riau mendapat hadiah sepeda diserahkan langsung oleh Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau Ir Ferry HC didampingi pimpinan PT Buana Orbit Sejahtera (BOS) Alexander Pranoto di lokasi Balai Benih Induk (BBI) Hortikultura Jalan Kaharudin Nasution ujung, Marpoyan Pekanbaru, Kamis siang (24/1/2019). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Gebyar Pesta Rambutan perdana 2019 di Balai Benih Induk (BBI) Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau di Jalan Kaharudin Nasution ujung Marpoyan Pekanbaru, Kamis (24/1/2019) berjalan lancar dan sukses. 

Ratusan pengunjung selain petik/panen sendiri rambutan 2 kg dengan tiket masuk Rp50.000/orang juga dicabut hadiah tambahan berupa hasil panen seperti cabai merah, kacang panjang, sampai hadiah utama sepeda.

Pimpinan PT Buana Orbit Sejahtera (BOS)  Alexander Pranoto (kanan) menyerahkan hadiah hasil panen pertanian kacang panjang kepada pengunjung

Ny Rani dari Kubang Pekanbaru ketiban rezeki nomplok yang tak dikiranya yakni mendapat hadiah utama sepeda, hadiah diserahkan langsung oleh Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau Ir Ferry HC.

"Hadiah sepeda ini untuk dipakai anak saya Alza yang masih sekolah SD," kata Ny Rani kepada Detak Indonesia.co.id di lokasi acara. Ny Rani sangat bersyukur dapat hadiah sepeda karena dari Kubang dia bawa anaknya sambil rekreasi panen rambutan di BBI Marpoyan yang dekat dari rumahnya. 

Jajaran PT BOS lainnya Antoni (kanan) juga membantu menyerahkan hadiah hasil panen cabai merah kepada pengunjung

Sementara artis lokal si cantik Cici berbulu mata lentik dari Cipta Musik Pekanbaru melantunkan sejumlah tembang di keramaian pengunjung lokasi agrowisata BBI Hortikultura Pekanbaru itu sambil meliuk-liukkan pinggul seksinya. 

Ke depan pihak Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau ini akan terus mengembangkan lokasi 36,5 hektare ini jadi lokasi agrowisata unggul, terkenal di Provinsi Riau. 

Pengunjung bersukaria dengan hasil panen petik sendiri rambutan di lokasi BBI Hortikultura Jalan Kaharudin Nasution ujung Marpoyan Pekanbaru

Sedang difikirkan di mana lokasi parkir yang luas mulai dari masuk pintu gerbang utama (entrance) sampai ke lokasi embung (danau) genangan air.  Bus besar yang membawa wisatawan lokal,  nusantara, bahkan wisatawan mancanegara yang naik bus besar sedang difikirkan oleh Ir Ferry HC bersama perencana PT Buana Orbit Sejahtera Alexander Pranoto dan Antoni. 

Ada rekreasi naik bendi/dokar di BBI Hortikultura Marpoyan Pekanbaru

Di lokasi agrowisata ini  sekarang ada rekreasi naik bendi/dokar biaya Rp15.000/orang sekali naik muat tiga orang. Nanti juga ada rekreasi memancing, outlet kuliner, cafe wisata, outbound, fasilitas toilet umum,  tempat ibadah, panggung hiburan, dan lain-lain. (azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar