Loading...
HASIL MUNASLUB

DR N  Rusmiati MSi Pimpin Asita Nasional

Di Baca : 214 Kali
Ketua DPD ASITA Riau Dede Firmansyah SE memberikan suara dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Asita di Jakarta, Kamis (28/2/2019). (Foto Istimewa)

Jakarta, Detak Indonesia--Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies/ASITA terpilih Ibu DR N  Rusmiati MSi, Kamis (28/2/2019) dini hari di Jakarta. Ada 10 Program Kerja disampaikan oleh Ketua Umum Terpilih Periode 2019-2024.

Demikian dikatakan Ketua DPD ASITA Riau Dede Firmansyah,  SE Minggu (3/3/2019). Adapun 10 Program Ketua Umum DPP ASITA itu adalah sebagai berikut: pembenahan sekretariat, memberikan laporan keuangan secara berkala, meningkatkan kemampuan online system yang berdaya saing, membangun multiple system Website dan email, merangkum issue dari anggota ASITA di seluruh Indonesia, seperti harga tiket pesawat, penurunan komisi, bagasi berbayar, dan lain-lain.; meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan Asosiasi Pariwisata lainnya, membuktikan dan melanjutkan hubungan baik organisasi ASITA dengan Kemenpar, menyelesaikan persoalan dengan Menteri Keuangan dan BPK, meningkatkan lobby dengan DPR, dan dalam satu tahun ada event ASITA Fair.

"Apa yang menjadi Program Kerja Ketum Umum Terpilih merupakan penyempurnaan dari Program Ketua Umum sebelumnya. Saya ingin bagaimana Program Unggulan Periode kali ini dapat bermanfaat bagi anggota ASITA se-Indonesia yang berjumlah 7.000 lebih perusahaan," ungkap Dede

Dikatakan Dede ada program yang sudah jalan beberapa tahun lalu, namun perlu di sempurnakan, yaitu ASITAGo. Pada 2019 ini Dede berharap System ASITAGo ini dapat di sempurnakan sehingga dapat dimanfaatkan dan mempermudah seluruh anggota ASITA.

 "Jika selama ini system ASITAGo baru tahap dari BtoB Business To Business segera di sempurnakan menjadi BtoC Business To Custumer jadi Anggota ASITA dan bersaing dengan OTA - OTA (Online Travel Agent). "Selain itu, Saya berharap Ketua Umum Terpilih dan turun nanti ke daerah-daerah, sehingga dapat langsung berdiskusi dengan anggota - anggota ASITA, untuk menampung masalah-masalah di daerah, yang tentunya setiap daerah berbeda-beda permasalahannya," tutup Dede.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar