Loading...
Metoda pembinaan teritorial

Babinsa Koramil 04 Kodim 0301/Pekanbaru dan Bhabinkamtibmas Komsos di SMPN 10

Di Baca : 153 Kali
Babinsa Koramil 04/Limapuluh Pekanbaru, Riau Serma Ahmad Pujiono dan Serda Budi Setiawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Pekanbaru Aipda Rudi Gunawan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan siswa- siswi SMP Negeri 10 Pekanbaru Jalan Sutomo No. 158, Kamis (14/3/2019).(Foto Kodim 0301/Pekanbaru) 

Pekanbaru, Detak Indonesia--Salah satu metoda Pembinaan Teritorial adalah Komunikasi Sosial yang dilaksanakan melalui kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara terhadap lapisan elemen masyarakat di suatu wilayah.  

Kamis (14/3/2019)  Babinsa Koramil 04/Limapuluh Pekanbaru, Riau Serma Ahmad Pujiono dan Serda Budi Setiawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Aipda Rudi Gunawan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan siswa- siswi SMP Negeri 10 Pekanbaru  Jalan Sutomo No. 158  Kelurahan Rintis - Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru.  

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas didampingi oleh Kepala Sekolah SMP N 10 Pekanbaru Raja Izda Chairani SPd MM, memberi pengarahan Wawasan Kebangsaan kepada para murid sementara Bhabinkamtibmas memberi pengarahan tentang pengaruh Media Online terhadap  generasi millenial.   

Disampaikan oleh Serka Ahmad Pujiono bahwa maksud kedatangannya di SMPN 10 Pekanbaru ini adalah melaksanakan perintah dari pimpinan dalam rangka pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya. 

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan menumbuhkan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, rasa Nasionalisme serta Cinta Tanah Air tertanam dalam jiwa masing masing pelajar,“ jelasnya. 

Babinsa juga menambahkan  kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan  yang dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan Sinergitas TNI  - Polri dalam memelihara kondusifitas wilayah. 

Danramil 04/Limapuluh Pekanbaru, Riau Kapten Inf Sardinus di tempat terpisah menyampaikan hal yang serupa bahwa pihaknya (Koramil) selalu bersinergi dengan Polsek  dalam memelihara kondusifitas  wilayah. 

“Kegiatan seperti ini dilakukan di lapangan agar Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas adalah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dalam rangka menciptakan masyarakat yang damai, tenteram, sejahtera serta wilayah yang konduksif,” terang Danramil.(rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar