Loading...
H Sofyan Saleh

Ketua MUI Siak : Pemilu 2019 Disiak Sangat Jurdil & Demokratis.

Di Baca : 474 Kali
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak H Sofyan Saleh

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pilpres maupun Pileg yang di langsungkan pada 17 April 2019 lalu. Di Kabupaten Siak sendiri saat ini telah memasuki rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten dan masih berlangsung, Sabtu 04 Mai 2019.

Salah satu tokoh masyarakat di Kota Kabupaten Siak H Sofyan Saleh yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak saat di temui awak media Detak Indonesia. Ia menilai, di Kabupaten Siak Pemilu 2019 yang telah dilangsungkan berjalan sukses, Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis.

"Sejauh ini, pelaksanaan pesta Demokrasi dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kabupaten Siak. Alhamdulillah, saya liat dan memantau lama semua hingga kini berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada  kendala-kendala dilapangan namun hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada" jelas H Sofyan Saleh.

Kesuksesan pesta Demokrasi tidak terlepas dari peran semua pihak khususnya KPU di Kabupaten Siak. Pelaksanaan Pemilu 2019pun hingga kini masih tahap rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten yang dilangsungkan KPU Kabupaten Siak di Gedung Maharatu hingga kini kondisi masih berjalan aman dan kondusif serta mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Polres Siak.

"Saya selaku Tokoh masyarakat yang juga ketua MUI di Kabupaten Siak sangat mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Siak dan jajarannya, Panwaslu. Kemudian TNI & Polri yang juga telah melaksanakan tugas pengamanan hingga saat ini" ucapnya. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019. Saya menyatakan hasil pemilu berjalan lancar, aman, sangat transparan, jujur, adil dan dilakukan secara demokratis,” kata H Sofyan Saleh 

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Jadi sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Siak untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Mari kita jujung tinggi asas demokrasi, dan mari kita tunggu keputusan final dari KPU dengan ramah dan santun,” pungkasnya.(DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar