Loading...
Polres Siak Gelar Pasukan & Pemusnahan BB

Baru Saja Kapolres Siak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Muara Takus 2019.

Di Baca : 172 Kali
Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Muara Takus 2019 di Halaman Mako Polres Siak. (Adifa Detak Indonesia)

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri inderapura, Detak Indonesia -- Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019 di Mako Polres Siak baru saja selesai. Selain itu, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK juga melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil sitaan Polres Siak selama Bulan Ramadhan dan kegiatan tersebut berlangsung sukses yang dihadiri langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi serta Forkompinda Kabupaten Siak, Selasa 28 Mai 2019.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang di ikuti Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, dan Personel jajaran Polres Siak, TNI, Dishub Siak, PU Tarukim Siak, Pol PP Siak, yang mana kegiatan tersebut di mulai sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Siak menyematkan tanda Pita keselamatan kepada Personel yang terlibat di Ops Ketupat Muara Takus 2019.

"Hari ini kita melaksanakan tiga kegiatan sekaligus bersama lintas sektoral, pertama Apel gelar pasukan untuk pengembangan OPS Ketupat 2019. Pemusnahan BB Miras hasil sitaan sebanyak 587 botol miras luar dan 71 miras lokal serta ribuan petasan berbahaya yang berhasil kita sita juga di musnahkan" terangnya.

Lanjut Kapolres Siak. "Untuk kegiatan ke tiga, kita melaksanakan rapat lintas sektoral dalam membahas kesiapsiagaan kita dalam meningkatkan pelayanan dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di tahun 2019 ini" ucapnya. 

Kapores Siak AKBP Ahmad David SIK dampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat pemusnahan BB hasil sitaan OPS selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriah. 

"Kami dari Polres Siak menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas terutama dilingkungan sendiri agar kita semua bisa menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H ini penuh dengan keberkahan, kemudian kepada masyarakat yang mau mudik agar mencek kondisi keamanan rumah sebelum di tinggalkan" himbaunya.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Gita menambahkan, kapada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran segera melakukan cek unit kendaraan sebelum melaksanakan perjalanan, surat kelengkapan diri dan surat kendaraan yang di gunakan untuk mudik.

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri pimpin rapat lintas sektoral di aula Tribatra Polres Siak.

"Kita ingatkan kembali kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran yang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, tolong di pastikan dulu kondisi kendaraan yang digunakan, kelengkapan surat diri dan surat kendaraan yang di gunakan" tutur AKP Gita.

"Kepada pemudik atau pengendara yang melintasi wilayah hukum Satlantas Polres Siak bilamana mengalami kelelahan silahkan singgah atau mampir di Pos Pam yang telah kita sedia, adapun titik Pos Pam berada di KM 40 Kecamatan Minas tepatnya di Area SPBU KM 40 Minas. Dan untuk Pos Yan berada di Depan Istana Siak dan Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak" pungkasnya. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar