Loading...
RAPAT KOORDINASI DAERAH

Kanwil Kemenkumham Riau Raih Predikat Kinerja Pengelolaan APBN Kategori Kementerian/Lembaga Besar Terbaik III

Di Baca : 134 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Kementerian Hukum dan HAM Riau meraih predikat tiga terbaik dalam kinerja pengelola APBN kategori Kementerian/ Lembaga Besar (Pengelola Dana DIPA Belanja Pegawai lebih dari 20 Milyar) di Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Semester I Tahun Anggaran 2019 setelah BPS dan Kementerian Keuangan di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran tahun 2019, Kamis (11/7/2019) bertempat di Aula Lancang Kuning Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.

Pelaksanaan Rakorda tersebut dibuka oleh Zainal Abidin selaku Plh Kepala Kantor terkait pelaksanaan anggaran yang kredibel untuk pembangunan berkelanjutan dengan materi Review Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019 serta integritasi uang persediaan kartu kredit pemerintah. Tujuannya untuk meninjau capaian kinerja pelaksanaan anggaran semester satu tahun 2019 dengan memaparkan dan mendiskusikan hambatan pelaksanaan anggaran sekaligus memberikan rekomendasi perbaikan kinerja pelaksanaan anggaran pada semester dua tahun 2019, dengan harapan agar terhindar dari masalah penumpukan pembayaran dibatas-batas di akhir waktu.

“Satuan kerja hendaknya dapat melaksanakan dan mengatur kegiatannya dengan baik agar output dan outcome kegiatan dapat tercapai dan tepat pada waktunya,” ujar Zainal.

Ada beberapa indikator khusus yang harus ditingkatkan pada semester dua yakni, indikator kesalahan atau pengembalian SPM, penyampaian data program dan rencana penarikan dana DIPA.

Pada kesempatan ini Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kementerian dan lembaga yang telah melakukan pelaksanaan anggaran secara baik pada semester satu tahun 2019 dengan kategori Kementerian/Lembaga :
A. Kecil (pengelola data dipa non belanja pegawai sampai dengan 20 milyar)
I. Badan Pemeriksa Keuangan
II. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia
III. Kementerian Pariwisata

B. Besar (pengelola data dipa non belanja pegawai lebih dari 20 milyar)
I. Kementerian Keuangan
II. Badan Pusat Statistik
III. Kementerian Hukum dan HAM Riau

C. Kinerja Penyampaian Data Kontrak Terbaik
Badan Pengawas Obat dan Makanan

D. Kinerja Pengembalian/SPM Terbaik Kepolisian Negara Republik Indonesia

Dengan adanya penghargaan ini, Kakanwil berpesan agar jangan berpuas diri dan terus meningkatkan kinerja.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar