Loading...
Tugas Sembari Ibadah

Lengkap Administrasi Saat Berkendara, Satlantas Polres Siak Beri Nasi Bungkus Gratis

Di Baca : 664 Kali
Satlantas Polres Siak melakukan Razia gabungan bersama Dishub Kabupaten Siak guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di kawasan KTL Siak

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Salah satu langkah antisipasi dini dalam menekan angka lakalantas di wilayah hukum Satlantas Polres Siak. Kawasan Tertib Lalulintas ( KTL ) kembali di gelar Razia Gabungan oleh Satlantas Polres Siak dan Dishub Kabupaten Siak. 

Lokasi pelaksanaan Razia gabungan tersebut berlangsung di bawah Tengku Sultanah Latifah Kabupaten Siak tepatnya di bundaran Kecamatan Mempura pintu masuk utama Kota Kabupaten Siak, Jum'at 19 Juli 2019.

"Hari ini kita melaksanakan Razia gabungan bersama Dishub Kabupaten Siak, adapun tujuan utama kita menekan angka lakalantas, serta melakukan peneguran dan penindakan langsung terhadap pengendara yang secara kasat mata telah melakukan pelanggaran-pelanggaran saat melakukan aktivitas berkendara" ungkap Kanit Turjawali Polres Siak IPTU Asril. 

Pantauan di lokasi kegiatan Razia gabungan tersebut, sejumlah personel lantas dan personel Dishub Kabupaten Siak tampak memberhentikan kendaraan yang melintas di lokasi Razia tersebut. Terlihat sejumlah kendaraan bermotor dan mobil travel, angkutan hingga pribadi di berhentikan guna melakukan pemeriksaan. 

"Kita akan melakukan pemeriksaan kepada pengendara, baik itu mobil angkutan, mobil pribadi, travel dan kendaraan roda dua yang melintasi zona area yang telah kita tetapkan. Baik itu perlengkapan surat diri maupun surat kendaraan yang di gunakan pengendara" imbuh nya.

Sementara itu. Di lokasi kegiatan Razia gabungan, seluruh personel terus melakukan pengecekan surat diri dan surat kendaraan yang melintas, tak Sampai di situ, di hari Jum'at melalui Program Barokah, bagi pengendara yang benar benar tertib administrasi dan personel Satlantas Polres Siak juga memberikan Nasi Bungkus untuk makan siang secara gratis, sebagai bentuk apresiasi Satlantas Polres Siak kepada masyarakat yang tertib berlalulintas. 

"Selain kita melakukan pemeriksaan terhadap pengendara, baik itu surat diri maupun surat kendaraan yang digunakan, bila mana pengendara tersebut telah lengkap dan sangat tertib sebelum melaksanakan aktivitas berkendara, kita akan berikan nasi bungkus yang telah kita sediakan untuk makan siang, dan itu kita lakukan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap pengendara yang tertib berlalulintas secara administrasi" pungkasnya. (Lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar