Loading...
Satlantas polres Siak

Si Pocil Satlantas Polres Siak Sabet Juara I di Perlombaan Polisi Cilik Korlantas Polri 2019

Di Baca : 1144 Kali
Si Pocil Satlantas Polres Siak Sabet Juara I di Perlombaan Polisi Cilik Korlantas Polri 2019

Laporan Adifa.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Mencanangkan program kepedulian dalam keselamatan berkendara serta mengerti kepatuhan tata tertib dalam berlalu lintas khusus nya terhadap usia dini bukan perkara yang mudah. Namun tidak bagi Polres Siak melalui Satuan Lalu Lintas ( SATLANTAS ) Polres Siak mampu melakukan yang terbaik.

Kinerja Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK beserta jajaran Satlantas Polres Siak terus melakukan berbagai trobosan Progam Peduli Keselamatan dengan bekerja sama bersama pihak Sekolah dan menghelat kegiatan Go To School secara rutin. 

Alhasil dari program tersebut terbukti sukses. Saat event Lomba Polisi Cilik (SI POCIL) yang diselenggarakan Korlantas Polri T.A 2019 bekerjasama dengan pihak Ditlantas Polda Riau yang baru saja dilangsungkan di Furaya Hotel Pekanbaru. Dari penampilan tiga anak-anak binaan Satlantas Polres jajaran Polda Riau yang terdiri dari Satlantas Polres Siak, Satlantas Polres Kampar dan Satlantas Polres Pelalawan. Anak-anak binaan Satlantas Polres Siak mampu meraih Juara I dalam perlombaan tersebut. 

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK menjelaskan bahwa. Program binaan Si Pocil alias Polisi Cilik tersebut merupakan kegiatan program prioritas Satlantas Polres Siak dan masih ada beberapa program keselamatan yang terus digalakkan oleh Satlantas Polres Siak itu dengan tujuan menanamkan jiwa kepedulian terhadap keselamatan saat berkendara.

"Ya mas, di perlombaan ini kami dari Satlantas Polres Siak berhasil meraih Juara I dari tiga Satlantas Polres jajaran Polda Riau yang ikut berkompetisi di Program Si Pocil ini, penyelenggara langsung dari Korlantas Polri" sebut AKP Birgitta, Kamis 14 November 2019.

Sementara itu, pantauan di lokasi kegiatan, tampak berbagai gerak peragaan dari Si Pocil Satlantas Polres Siak mampu memukau para juri serta tamu yang hadir dalam perlombaan tersebut. AKP Birgitta juga meyakini, dengan adanya kegiatan tersebut tentunya merupakan salah satu kesempatan bagi anak didik dari Satlantas Polres Siak memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik lagi di ajang kompetisi berikutnya. 

"Kegiatan perlombaan ini merupakan kesempatan bagi kita tentunya untuk memberikan kesempatan kepada calon generasi bangsa ke depan, selain anak-anak didik termotivasi dan tentunya anak-anak juga terpupuk mentalnya secara dini dan memiliki jiwa kepedulian dan menomorsatukan keselamatan dalam berkendara" sebut Kasat Lantas Polres Siak itu. 

Masih kata AKP Birgitta, dengan memupuk jiwa kepedulian yang di mulai dari usia dini maka pihak Kepolisian Lalu Lintas telah menciptakan generasi bangsa ke depan yang peduli keselamatan dan menjadikan generasi pelopor keselamatan berlalulintas baik diri sendiri, keluarga maupun di lingkungannya. 

"Visi & misi kita jelas, dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kita juga harus mulai menanamkan jiwa kepedulian itu dari usia dini, maka generasi bangsa ke depan kita harapkan bisa tercipta nya generasi muda yang benar-benar peduli keselamatan saat beraktivitas berkendara, baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan di tengah masyarakat nantinya" harap AKP Birgitta. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Tim dari Korlantas Polri, Tim Panitia Ditlantas Polda Riau, Pembina Pocil Dari Masing-Masing Polres, selama kegiatan berlangsung sukses dan lancar. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar