Loading...
Disiak

Viral " Belasan Polwan Polres Siak Ikut Berjibaku Padamkan Api Karlahut 

Di Baca : 190 Kali
Personel Polwan Polres Siak melaksanakan makan bersama di lokasi lahan yang telah berhasil di padamkan

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Beberapa Minggu terakhir, Kabupaten Siak terus diserang oleh titik-titik api yang mengakibatkan di beberapa titik kepulan asap diberbagai tempat terjadi. Tercatat seluas 129 hektare lahan yang terbakar dan berhasil dipadamkan petugas di wilayah Kabupaten Siak, Jum'at 09 Agustus 2019.

Pantauan awak media di lokasi lahan yang sedang dilakukan pemadaman dan penyiraman pendingin lahan ada hal yang sangat menarik di lokasi tersebut, kenapa tidak, belasan personel Polwan Polres Siak juga terlihat ikut berjibaku memadamkan dan mendinginkan lahan yang telah berhasil di lalap si jago merah itu.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Gita melakukan penyiraman pendingin di lokasi lahan yang telah berhasil di padamkan.

Kini, di beberapa media sosial telah beredar foto-foto personel Polwan khususnya jajaran Polres Siak dan telah menjadi perhatian publik. Dalam penanganan Karlahut di Kabupaten Siak beberapa elemenpin ikut terjun langsung untuk memadamkan serta mengawasi titik api yang rawan kebakaran.

Saat di konfirmasi langsung oleh awak media kepada Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK membenarkan bahwa Ia telah menerjunkan langsung personel Polwan dan termasuk salah satunya Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta yang biasa di sapa Gita yang ikut terjun langsung memadamkan si jago merah itu.

Penyiraman pendingin lokasi lahan yang telah berhasil di padamkan. 

"Ia mas, sudah beberapa hari ini kita juga menerjunkan personel Polwan guna memadamkan api. Saat ini kami terus melakukan penyiraman di beberapa titik lokasi lahan yang telah terbakar, baik api yang masih menyala maupun api yang telah padam kami pun melakukan penyiraman pendingin lokasi agar lahan tersebut agar tidak terbakar lagi" ucap Kapolres Siak.

Diketahui, Tidak saja BPBD yang berjibaku memamdamkan sumber kabut asap itu, pihak Polri, TNI, MPA, perusahaan swasta dan masyarakat juga ikut bekerja ekstra untuk memadamkan si jago merah si jago merah itu.

"Saat ini kita telah mengerahkan sebanyak 148 personelnya dalam kegiatan pemadaman api karlahut di berbagai titik api yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Siak ini. Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin dan turut langsung dalam penanggulangan bencana Karhutla ini " tegasnya. 

Meskipun keterbatasan peralatan, Polres Siak akan tetap bekerja bersama dengan seluruh elemen yang turun langsung untuk memadamkan api tersebut dengan mengerahkan seluruh tenaga secara bersama-sama.Kemudian Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena hal ini merupakan tindak pidana. 

"Kami dari pihak Kepolisian Polres Siak menghimbau dan menegaskan kepada seluruh masyarakat yang mendengar, melihat dan mengetahui, bilamana ada yang membuka lahan dengan cara membakar segeralah melaporkan ke kepolisian terdekat" tutupnya. (Lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar