Loading...
Angka pelanggaran lalu lintas Polres Pelalawan Tinggi

Satlantas Polres Pelalawan Gencarkan Sosialisasi Berlalulintas

Di Baca : 517 Kali
Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Anindita Rizal terlihat sedang menyampaikan kepada pengendara agar tertib berlalulintas saat berkendara.

Laporan Adifa Detak Indonesia

Pelalawan, Detakindonesia -- Up date hasil Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019 Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pelalawan hari ke enam. Dari keterangan tertulis Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi SIK melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Anindita Rizal SH SIK. Peningkatan tilang di Operasi Patuh Muara Takus 2019 pelanggaran lalulintas mengalami kenaikan. 

"Operasi Patuh Muara Takus 2019 cukup mengalami kenaikan, para pelanggar di dominasi oleh usia 20 tahun hingga 30 tahun, artinya tingkat kesadaran pengendara untuk tertib berlalulintas masih rendah, karena terbukti memasuki hari ke enam opersi patuh kita telah menerbitkan 600 E-Tilang sedangkan di tahun sebelumnya dengan waktu rincian yang sama hanya 233 E-Tilang" jelas Kasat Lantas Polres Pelalawan, Selasa 03 September 2019.

Seorang pengendara motor terjaring operasi patuh muara takus 2019, selain tidak menggunakan helm sni, kendaraan tersebut juga tidak memiliki kaca spion standar.

Dari rangkuman data pelanggaran yang ada, pelanggaran masih di dominasi kendaraan roda dua, pelanggaran tersebut tidak adanya kelengkapan surat diri, dan surat kendaraan seperti SIM, STNK, tidak memiliki Helm SNI saat berkendara, dan untuk kendaraan roda empat dan angkutan lebih cenderung tidak sadar akan Sefety saat aktifitas, yaitu masih enggan menggunakan sabuk pengaman. 

"Benar sekali mas, tahun ini memang pelanggaran mengalami kenaikan yang cukup segnifikan, dan di dominasi kendaraan roda dua, tentu hal ini akan menjadi acuan kita dalam meningkatkan terus sosialisasi dalam berkendara tentang tata tertib berlalulintas yang benar," ujar AKP Anindita Rizal. 

Berbagai, kegiatan sosialisasi terus menjadi prioritas Satlantas Polres Palelawan dalam menekan angka pelanggaran, salah satunya sosialisasi dilakukan di berbagai tempat keramaian dan Satlantas Go to School yang terus-menerus mengajak para siswa dan siswi menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. 

"Berbagai sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar kita terus menerus melakukan, dan bahkan spanduk himbauan, namun tentu pertumbuhan masyarakat akan terus bertambah dan tentu kebutuhan kendaraan pun juga akan meningkat, karena itu, sosialisasi di berbagai kesempatan akan terus kita tingkatkan" pungkasnya. 

Satlantas Polres Palelawan juga berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Palelawan agar taat dan patuh saat melakukan aktivitas berkendara agar segala bentuk yang tidak di inginkan bisa dihindarkan secara dini. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar