TERUSLAH MEMOHON KEPADA ALLAH SWT

Bupati Siak-Anggota DPRD Siak Ikuti Shalat Istisqa di Perawang

Di Baca : 1807 Kali
Bupati Siak & Anggota DPRD Kabupaten Siak serta masyarakat sholat Istisqa'

Tualang, Detak Indonesia--Sholat Istisqo (Sholat Minta Hujan) yang dilaksanakan masyarakat Kecamatan Tualang, Minggu (22/9/2019) pagi berjalan penuh kekhusyukan dan penuh pengharapan.

Sholat minta hujan tersebut berlangsung di halaman Masjid Nurul Islam KPR 1 Perawang, yang dipimpin oleh imam masjid Nurul Islam, dan khatib Ustadz Ikhwan. 

Bupati Siak Alfedri yang turut hadir mengatakan, pelaksanaan sholat ini sudah tiga kali dilaksanakan di Kecamatan Siak. 

"Alhamdulillah pada pelaksanaan shalat pertama dan kedua, Allah menurunkan hujan. Namun pada pelaksanaan shalat yang ketiga hingga kini hujan belum turun," sebut Alfedri.

"Kita serahkan semuanya pada Allah Yang Maha Kuasa. Apapun yang menimpa kita ini tentu ada hikmahnya," ucap Alfedri lagi. 

Ia menyebutkan bahwa sejak September 2019 ini di Kabupaten Siak tidak ada titik api atau pusat kebakaran hutan. Dirinya pun mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan. 

"Kami mengajak semua komponen masyarakat jangan lakukan pembakaran lahan karena selain akan mengganggu kesehatan akibat asap yang ditimbulkan, juga membutuhkan banyak dana untuk menanggulanginya," pintanya. 

Ia katakan, di Siak sudah dua kali dilakukan 'water boming' menggunakan helikopter, dan ini tentu membutuhkan dana besar. Juga saat pak presiden datang ke Riau kemarin lima ton garam disebarkan di udara dan ini tentu juga membutuhkan dana yang besar.

Bupati mengingatkan kepada seluruh jemaah, jikalau Allah belum menurunkan hujan bukan berarti doa kita belum dikabulkan. Teruslah meminta kepadaNya seraya memohon ampun kepadaNya.

"Semoga Allah SWT mengabulkan permohonan kita untuk menurunkan hujan," kata Alfedri penuh harap. 

Di antara jemaah yang hadir nampak ikut shalat beberapa anggota DPRD Siak asal Kecamatan Tualang, yaitu H Musar SH, H Ridha Alwis Effendi AMd, serta para jemaah dari berbagai masjid.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar