Loading...
Dr Ir Wan M Yunus MT

Inilah Sesosok Anak Siak Siap Maju Dampingi Alfedri

Di Baca : 866 Kali
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Siak Dr Ir Wan M Yunus MT

Laporan Adifa.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia - DR Ir Wan M. Yunus MT yang merupakan salah satu Pejabat Utama di Kabupaten Siak yang saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah  (Bapeda) Kabupaten Siak menyatakan kesiapan dirinya mendampingi Drs H Alfedri MSi untuk Pemilukada 2020.

Pria asli Siak yang juga berkelahiran Siak Sri Inderapura Pada Tahun 1964 telah berhasil melewati jenjang pendidikannya dengan sukses dan lancar. Mulai dari pendidikan SD di Kabupaten Siak, SMP Kota Pekanbaru, SMPP 49 Kota Pekanbaru (SMU 8), S1 UGM Yogyakarta, S2 ITB Megister Teknik dan berhasil menyelesaikan studi S3 di Brawijaya Malang Ilmu Ekonomi. 

Mengenal sedikit silsilah keturunan anak Siak satu ini. DR Ir Wan M Yunus MT merupakan anak dari pasangan Wan Hasan dan WAN Amanah. Istri yang bernama Raja Nila Kusrini S. Kini, Kepala Bapeda Kabupaten Siak ini telah dikaruniai tiga orang anak.

Mengenal sepak terjang Dr Ir Wan M Yunus MT dalam meraih impian dan mewujudkan cita-cita untuk membangun Kabupaten Siak hingga saat ini. Sebelum menjadi pegawai negeri, Wan M Yunus sempat menjadi Direktur PT Riau Prima Karindo salah perusahaan di Riau yang bergerak di bidang Kunsultan. 

Kemudian Wan M Yunus melanjutkan karir menjadi PNS di Dinas Pertambangan Propinsi semasa Arwin SH sebagai Kabag TU Dinas Pertambangan Propinsi Riau. Setelah Siak menjadi Kabupaten Siak Pada bulan Oktober Tahun 1999 kemudian Wan M Yunus minta dipindahkan ke Kabupaten Siak. atas dasar permintaannya sendiri dengan alasan ingin membangun Negeri Kelahirannya sendiri selaku Putra Siak. 

Setelah Kabupaten Siak berdiri menjadi Kabupaten Siak pada Tahun 1999. Wan M Yunus dipercaya menjadi Kabid Infrastruktur pada Tahun 2000. Dengan ilmu yang dimiliki Wan M Yunus merupakan salah satu Pimpinan Proyek (Pimpro) yang berperan besar menyusun tata ruang Kota Siak Sri Inderapura.

Pada tahun 2006 masa kepemimpinan Bupati Siak kedua Arwin As SH. Dia kembali mendapatkan promosi jabatan menjadi Kabag Perekonomian di Sekretariat Daerah Kabupaten Siak. Pada tahun 2011 semasa kepemimpinan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang didampingi wakil Bupati Drs H Alfedri MSi. Wan M Yunus Kembali percaya sebagai Sekretaris Bapeda Kabupaten untuk mendampingi Drs H Yan Prana Jaya MSi selaku Kepala Bapeda Kabupaten. 

Sejalan waktu. Pada Tahun 2018, anak Siak yang memiliki tiga orang anak ini kembali di percaya menjadi salah satu pejabat utama di Kabupaten Siak. Adapun jabatan yang di embannya saat ini menjadi Kepala Bapeda Kabupaten Siak sampai saat ini. 

Dari keterangan Dr Ir Wan M Yunus MT kepada awak Media Detak Indonesia mengutarakan kesiapan nya untuk mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 ini. 

"Sebenarnya, untuk bapak Alfedri sendiri saya sangat mengenal beliau, bicara kinerja beliau selama ini, kan bisa kita liat selama ini. Beliau tentu secara otomatis melanjutkan program-program yang telah dilanjutkan oleh pak Syamsuar selaku Bupati Siak sebelumnya" tuturnya.  

Diketahui, Tengku Rafian sebagai pejabat Bupati Siak pertama kemudian dilanjutkan dengan Bupati Siak ke dua Arwin As SH kemudian Drs H Syamsuar dan kini di jabat oleh Alfedri. Secara tidak langsung, Bagi Wan M Yunus sudah tidak asing lagi melihat arah tujuan pembangunan selama ini di kabupaten Siak.

"Itu salah satu alasan saya untuk siap mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di lima tahun ke dapan. Dan saya merasakan sendiri bagaimana mekanisme kerja yang telah dilakukan ke empat pemimpin Siak selama ini" ujarnya.  

"Bilamana saya dipercaya oleh Bapak Alfedri menjadi pendampingnya dalam Pemilukada 2020 ini, Insyaallah saya siap untuk mendampingi dan tentu mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, baik itu para tokoh Agama, Adat, Organisasi masyarakat serta seluruh unsur-unsur yang ada.

Dr Ir Wan M Yunus MT menambah, kesiapan untuk maju mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 itu tentunya atas dasar pengalaman selama bertugas di tanah kelahirannya selaku anak Siak. Wan M Yunus juga berharap dukungan kepada untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Siak. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar