Loading...
REKREASI MINGGU INI

Wisata Berkuda, Memanah Digemari Anak-anak di Pekanbaru

Di Baca : 1013 Kali
Anak-anak menikmati wisata berkuda di lokasi Savana Riding School Jalan Rajawali Sakti ujung (kini Jalan Semar) Panam Pekanbaru Riau belakang Rumah Sakit Prima, Pekanbaru, Minggu (6/10/2019). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah, demikian hadist riwayat Bukhari dan Muslim. 

Demikian spanduk yang terbentang di lokasi Savana Riding School, Terapi Berkuda, Wisata Berkuda, Panahan sebuah tempat kursus berkuda bagi anak-anak di Jalan Rajawali Sakti ujung (sekarang Jalan Semar) belakang RS Prima Panam Pekanbaru, Riau. 

Lokasi savana berkuda ini baru sepekan ini dibuka untuk umum. Sebelumnya kelihatan sepi. Padahal arealnya sudah dibangun pelataran berkuda dari hamparan tanah yang ditaburi serbuk gergaji. Namun pengelola dengan pemuda-pemuda terlatih swgera membuat spanduk promosi di pinggir jalan sehingga banyak pengunjung yang datang.

"Sekali pertemuan belajar sepuasnya naik kuda dengan juga melompat balok alang rintang hanya Rp125 ribu per abak-anak. Tapi kalau mau pilih paket sembilan kali pertemuan biaya latihannya hanya Rp1 juta, " kata Abdul selaku instruktur Savana Berkuda ini. 

Di lokasi kursus berkuda ini ada sekitar sembilan ekor kuda yang stanby untuk ditunggangi. Tubuh kuda ini rata-rata berukuran besar seperti kuda cowboy, ada satu kuda yang masih kecil. 

Kalau pengunjung bapak-bapak atau ibi-ibu muu mencoba berlatih naik kuda juga boleh. Barangkali diwaktu kecil tak bahagia tak ada kesempatan naik kuda, maka bisa sepuasnya beratraksi kuda di Savana ini. 

Mau jumping dengan kaki kuda depan naik gaya anak muda bawa motor juga kudanya bisa diperintahkan, asal anda siap jadi rodeo dengan pelana di punggung kuda. 

Pagi sore lokasi savana ini tetap buka. Namun mulai ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu. Pagi hari atau sore hari udara kurang terik, waktu yang paling pas dikunjungi. Tapi kalau anda tak takut panas terik, siang hari juga oke. Di lokasi ada shelter atau pondok dengan pepohonan tempat berteduh. Dianjurkan bawa makan-minuman dari luar,  karena di lokasi yang baru sepekan operasi ini belum ada pedagang makanan-minuman. Selamat berwisata di hari libur ini. (azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar