BAGI PARA ATLET MUDA INDONESIA

Solo Menjadi Kota Kedua Penyelenggara Workshop Satria

Di Baca : 1995 Kali
Toyota Gelar Workshop SATRIA di Solo—Atlet angkat besi nasional Ni Nengah Widiasih (kiri) yang menjadi salah satu motivator untuk program Satukan Bakat Negeri Kita (SATRIA), bersama atlet bulutangkis nasional Marcus Gideon (kedua kiri), serta  tokoh olahr

“START YOUR IMPOSSIBLE”

Solo, Detak Indonesia--Setelah cukup sukses diselenggarakan di Jakarta pada Oktober 2019 lalu, kali ini Solo terpilih sebagai kota kedua penyelenggaraan  motivational workshop “SATRIA” bagi para atlrt muda berbakat Indonesia.

Sedikit kilas balik, pada Agustus 2019 Toyota Indonesia memperkenalkan kepada publik program pencarian atlit muda berbakat bertajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita”.Salah satu tahapan penting dalam program “SATRIA” ini adalah motivational workshop dirancang untuk memberikan wawasan kepada para atlit muda potensial guna menjadi sosok yang sportif, berjiwa satria, pantang menyerah, mampu tampil secara profesional dalam berbagai situasi dan kondisi, dan menjadi inspirator seiring upayanya mengejar prestasi meraih juara.

Bertempat di Hotel Lor In, Solo, acara motivational workshop  berlangsung Sabtu 23 November 2019. Workshop dihadiri sekitar 200 orang atlet muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Selama workshop, materi disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu mantan perenang nasional yang sekaligus berperan sebagai pembina program “SATRIA”, Richard Sambera ambassador  “Hero Project” dan atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih dan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon, serta trainer & psikolog Intan Erlita.

 

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlet yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlrt menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Sementara, Ni Nengah Widiasih dan Marcus Fernaldi Gideon akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlrt muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Adapun, psikolog Intan Erlita akan memberikan pelatihan  public speaking dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum dan kamera, serta tips bagaimana mengelola social media sebagai social branding  bagi atlet-atlrt muda tersebut.

Selain itu, di workshop juga hadir dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

“Harapan kami, kegiatan workshop sebagai bagian program SATRIA yang dilandasi semangat Start Your Impossible ini akan memotivasi para atlit muda potensial berprestasi untuk senantiasa mengasah bakat, potensi diri dan mental mereka dalam upaya meraih prestasi tertinggi di cabang olahraga yang mereka geluti. Tampil sebagai olahragawan-olahragawati yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, serta  mampu menginspirasi,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

“Saya turut senang dapat dilibatkan sebagai motivator bagi atlit-atlit muda berbakat Indonesia. Semoga sharing pengalaman yang saya berikan dapat menginspirasi para atlet muda potensial Indonesia agar tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan, agar dapat mencapai cita-citanya sebagai juara,” ujar Ni Nengah Widiasih.

“Saya berharap mampu menebarkan semangat dari Start Your Impossible kepada atlet-atlet muda Indonesia sehingga semua orang dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin jika mereka mau melakukan upaya terbaik,” kata Marcus Fernaldi Gideon, di kesempatan yang sama.

Tentang Start Your Impossible

Pada tahun 2018, Toyota Indonesia secara resmi telah memperkenalkan “Start Your Impossible” yang merupakan corporate innitiative Toyota secara global. Kampanye ini sebagai penanda komitmen “Mobility for All” Toyota, serta bertransformasi dari pabrikan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas.

Nilai-nilai dari “Start Your Impossible” ini dilandasi kerjasama Toyota dan International Olympic Committee dan International Paralympic Committee, sebagai official partner pada ajang Olympic & Paralympic Games Tokyo 2020.

Semangat “Start Your Impossible” di Indonesia salah satunya diperkenalkan melalui kampanye bertajuk “Hero Project” dengan dua atlit yaitu pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih.

Pada tahun 2019, sebagai rangkaian dari “Start Your Impossible” dilakukan dengan memperkenalkan program pencarian atlit muda berbakat Indonesia bertajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita”.

Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlrt-atlet pro yang sudah sukses seperti Marcus & Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlit-atlit muda potensial yang mempunyai semangat “Start Your Impossible” dalam dirinya.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlet muda potensial akan dipilih dan diberikan  development/financial support  sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.(*/adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar