BERBAGAI IKAN ENAK GURIH SUNGAI KAMPAR DIJUAL

Pasar Panam, Surga Belanja Jelang Natal-Tahun Baru

Di Baca : 6230 Kali
Aneka ikan Sungai Kampar yang enak gurih lezat melimpah dijual di Pasar Panam Jalan HR Soebrantas km 14 Panam Pekanbaru Riau jelang Natal dan Tahun Baru ini. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Banyak orang Pekanbaru sendiri dan warga Riau bahkan warga nusantara yang tak tahu di mana surga belanja ikan sungai Kampar Riau yang enak gurih itu dijual terutama jelang Natal dan Tahun Baru yang penuh ceria ini. 

Kalau di pasar rutin harian Kota Pekanbaru umumnya dijual ikan laut yang sudah lazim dikonsumsi seperti ikan serai, gembung, tongkol, tongkol sisik, bawal, kakap, dan lain-lain.
Bahkan dikonsumsi juga ikan laut mahal kerapu, sirip ikan hiu. Hmmm. 

Itu belum ada apa-apanya dibanding ikan Sungai Kampar yang langka, enak, gurih yang bisa didapat sesekali dalam sepekan. Terutama saat hari pekan hari Selasa berbagai ikan Sungai Kampar dijual di Pasar Panam Jalan HR Soebrantas Panam km 14 Panam Tampan Pekanbaru. 

Masyarakat yang tinggal dekat dengan Pasar Panam ini mereka ada yang menyebutnya tinggal dekat pasar surga berbelanja ikan Sungai Kampar yaitu Pasar Panam. Kalau di pasar lain di kota panas yang sering kena kabut asap karhutla ini amat susah mendapatkan ikan Sungai Kampar. Di Pasar Bawah pasar wisata misalnya banyak ikan laut bahkan biota lain seperti kepiting, udang, cumi-cumi, kerang yang dijual. 

Di Pasar Panam Pekanbaru banyak ikan langka yang enak gurih dijual dan harganya memang agak beda ya dikit mahal. 

Pedagang ikan dari Simalinyang Kampar Riau, Yani menjelaskan kepada Detak Indonesia.co.id saat ditemui di Pasar Panam Pekanbaru Selasa (24/12/2019) di pasar tradisional ini berbagai ikan Sungai Kampar ada dijual. Selain hari Selasa, Sabtu minggu juga ada dijual ikan enak gurih lezat itu. 

Yang paling unik dan langka dijual di sini adalah ikan baung pisang Rp45 ribu/kg warnanya agak kekuningan prototipenya mirip ikan baung biasa munculnya sesekali saja di sungai saat musim banjir di Desa Simalinyang yang mengalir Sungai Kampar. 

Kalau ikan baung biasa harganya agak murah Rp20 ribu/kg, ikan motan Rp15 ribu/kg, ikan gabus Rp70 ribu/kg, ikan Geso Rp120 ribu/kg, ikan tapah Rp150 ribu/kg, ikan lomak Rp30 ribu/kg, ikan pantau Rp35 ribu/kg.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar