SILATURAHMI

Wamenhan Singapura akan Kunjungi Riau

Di Baca : 597 Kali
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Singapura Dr Mohammad Maliki bin Usman (kiri) dan Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad SE (kanan).

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Singapura Dr  Mohammad Maliki bin Usman akan mengunjungi Riau untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pengurus Nahdlatul Ulama Riau, pada 11 dan 12 Februari 2020.

Rencana kunjungan ini diawali dengan datangnya Konsul Jenderal Singapura di Batam Samuel Woon dan sekretarisnya Atik Lestari, Rabu (29/1/2020) untuk bertemu dengan Ketua Pengurus Besar (PB) NU Riau T Rusli Ahmad SE yang akan memediasi pertemuan dengan Pemprov Riau tersebut.

Dikatakan Rusli Ahmad, pertemuan bulan depan dengan Pemprov Riau itu adalah murni untuk silaturahmi antar negara bertetangga. 

"Sementara pertemuan dengan PB NU Riau adalah untuk bertukar pikiran tentang keberagaman budaya yang terpelihara dengan baik di Riau," katanya.

Diteruskannya, silaturahmi ini diharapkan akan memberikan efek positif terhadap hubungan kedua belah pihak. Singapura akan belajar cara Riau mengelola keberagaman dalam masyarakatnya. Sebaliknya, Riau juga akan mempelajari cara-cara Singapura mengatur kehidupan bermasyarakat yang juga sangat heterogen.

Pertemuan pembuka ini juga dihadiri sejumlah pengurus PB NU Riau dan Ketua DPD Aliansi jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto.

"Saya menyambut baik rencana kunjungan ini. Kami dari NU juga ingin belajar dari Singapura bagaimana mereka mencegah radikalisme di tengah keberagaman mereka," jelas Rusli Ahmad lagi.(rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar