Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK

Pagi tadi Polres Siak & Jajaran Giat Bersih-Bersih

Di Baca : 2343 Kali
Kagiatan Bersih bersih tersebut di fokuskan ke titik lokasi pada kunjungan wisatawan.

Laporan Adifa.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di wilayah hukumnya. Polres Siak dan jajaran melakukan giat bersih bersih di tempat tempat keramaian guan mencegah agar terhindar dari segala penyakit menular, Sabtu 14 Maret 2020.

Kegiatan tersebut selain Polres Siak dan jajaran nya, di kegiatan tersebut juga melibatkan  TNI, Dinas Pasar, Pertamanan, Kebersihan, Sat Pol PP, Damkar Kabupaten Siak yang bersama sama bergotong royong melakukan pembersihan di sejumlah titik pusat keramaian yang ada di pusat Kota Kabupaten Siak.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, Mik dan PJ. Sekda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaluddin, Msi. Selain itu, Kapolres Siak juga  didampingi Wakapolres Siak Kompol Zulanda, SIK, Msi serta seluruh pejabat utama Polres Siak.

Adapun titik pusat keramaian yang dibersihkan. 

• Masjid Syaibudin dan makam Sultan Syarif Qasyim 
• Makam Koto tinggi
• Pasar Seni Kabupaten Siak
• Kelenteng Hock Siu kiong
• Taman Sri Bijuangsa
• Gereja HKBP Kecamatan Siak.

Bahkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 personil gabungan ikut andil dalam kegiatan bersih bersih tersebut. 

Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya menjelaskan tentang kegiatan tersebut kepada awak media Detak Indonesia mengatakan.

"Dalam kegiatan bersih-bersih ini kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri, dan untuk pagi hari ini kita bersama TNI dan Pemerintah daerah serta masyarakat Kota Kabupaten Siak dalam melakukan Bakti Kebersihan bersama ditempat tempat umum yang mana tempat tersebut memang rame di kunjungi wisatawan lokal maupun luar" jelas AKBP Doddy.

Dari pantauan di lokasi kegiatan bersih-bersih terssebut yang menjadi daya tarik tersendiri, bisa di lihat kebersamaan sinergitas yang di bangun melalui gotong royong oleh Kapolres Siak serta jajaran nya. 

"Perlu kita ketahui, tempat kunjungan wisata pasti didatangi banyak orang, agar kita semua terhindar dari segala penyakit menular. Maka kita berinisiatif melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini, bahkan kegiatan ini kita lakukan serentak baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran" ucap Kapolres Siak itu. 

Senada yang di sampaikan PJ Sekda Kabupaten Siak. Kita bersama Forkopimda melaksanakan kerja bakti dalam rangka untuk membersihkan lingkungan terutama di fasilitas umum yang sering banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama dari luar, seperti Masjid, terutama di tempat sujud kita bersihkan dan tempat wudhu" terang PJ Sekda Kabupaten Siak. 

lebih lanjut, "Kita terus berupaya dan berdoa kepada Allah SWT agar kita terhindar dari wabah penyakit menular. karena ini juga berpengaruh terhadap perekonomian khususnya di Kota tujuan wisata, Kita mengimbau kepada Masyarakat supaya bersama-sama, baik itu Pemerintah, Masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat yang kita sebut PHBS" tutupnya.(DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar