Baru 6-7 bulan beroperasi

Kolam Limbah PT KAP Belum Penuh, Mana Mungkin Dialirkan ke Sungai

Di Baca : 4780 Kali
Kolam limbah PKS PT Kencana Agro Persada (KAP) di Desa Bencahkelubi Kecamatan Tapung Kampar Riau.

Tambahan Walgino, untuk mengisi kolam IPAL ke-9 ini masih butuh waktu 6-7 bulan ke depan dan jarak kolam IPAL ke bibir sungai sekitar 1.400 meter (1,4 Km).

“Jadi kita mulai dari awal pabrik beroperasi hingga 6 sampai 7 bulan ke depan, tidak akan ada kolam IPAL kita yang dialirkan ke sungai,” ujar Walgino.

Dijelaskan Walgino, luas satu kolam yang dibangun oleh PT KAP ada dua ukuran. Ada yang menghabiskan 80 x 80 meter dan 80 x 100 meter. Kemudian ketebalan benteng atau tanggul kolam membentuk piramid dengan ukuran untuk bagian dasar bekisar 10 sampai 15 meter dan bagian atas setebal 4 sampai 5 meter. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan tentang standar kolam IPAL.

Sebelumnya pada Selasa (7/4/2020) kemarin, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg dan teman satu partainya di DPRD Kampar Harsono, Kabid Pentaatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kampar Riswandi dan staf, Camat Tapung Amriyudo, Kades Bencah Kelubi Yusmar dan sejumlah warga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sungai Sikijang dan kolam IPAL PT KAP.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar