Tak Sesuai Data yang Diajukan

Ricuh, RT RW Simpang Baru Tolak Bantuan Covid-19 Pemko Pekanbaru

Di Baca : 22456 Kali
Ricuh, Forum RT RW Kelurahan Simpangbaru Kecamatan Tampan Pekanbaru menolak bantuan sembako Covid-19 dari Pemko Pekanbaru Riau karena jumlah dan data yang diajukan RT RW sedikit dan menyimpang. (foto ist)

"Atas dasar itulah, kami seluruh Ketua RT dan RW se-Kelurahan Simpang Baru sejak tadi malam melakukan rapat hingga tadi pagi bersama tim distribusi dari Pemko Pekanbaru yakni tim Tagana dari PT Sarana Pangan Madani (SPM) yang merupakan salah satu BUMD Pangan di Pekanbaru untuk menyatakan penolakan keras jumlah bantuan yang sangat tidak sebanding dengan jumlah KK yang kami ajukan. Lebih baik warga kami tidak dapat sama sekali, daripada akan menimbulkan gejolak hebat di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari tim Tagana saat audiensi menyatakan bahwa pihaknya tidak punya kewenangan dan kapasitas untuk menjelaskan dan menjawab pertanyaan perangkat RT dan RW terkait jumlah penerima yang sangat sedikit tersebut.

"Kami di sini hanya bertugas untuk mendistribusikan bantuan saja. Terkait data penerima, itu kewenangan Dinas Sosial sesuai data yang telah diajukan perangkat RT dan RW," jelasnya ringan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar